Sukses

Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020 : Gregoria Mariska Lolos ke 16 Besar

Liputan6.com, Tokyo - Gregoria Mariska Tunjung mengakhiri laga penyisihan Grup M cabang bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 dengan kemenangan. Hasil itu membawa tunggal putri Indonesia ini lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup setelah memenangkan dua laga.

Berlaga di Mushashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Rabu (28/7/2021) pagi WIB, Gregoria Mariska butuh waktu 30 menit untuk mengalahkan Lianne Tan dari Belgia. Juara Dunia Junior 2017 itu menang 21-11 dan 21-17 dalam waktu 42 menit.

Menjalani laga kedua Olimpiade Tokyo, Gregoria telat panas pada awal gim pertama. Ia tertinggal 2-4 dari Lianne.

Tapi, secara perlahan Gregoria bisa mengumpulkan poin demi poin lewat permainan reli dan berbalik unggul 11-6. Usai interval, permainan pebulu tangkis semakin tak terbendung untuk memenangkan gim pertama.

Di gim kedua, Gregoria langsung tampil menekan sehingga kerap unggul dalam perolehan poin, mulai dari 3-1, 8-5, hingga 11-6. Usai interval, dominasi Gregoria terus berlanjut atas Lianne.

Gregoria sempat mendapatkan perawatan saat skor 18-14 karena lututnya terluka setelah terjatuh saat mencoba mengembaikan bola Lianne. Meski demikian, hal itu tidak dapat membendung tunggal putri nomor satu Indonesia ini untuk memenangkan pertandingan.

 

Saksikan Video Olimpiade Tokyo 2020

2 dari 3 halaman

Pertandingan lainnya

Setelah Gregoria, masih ada wakil Indonesia yang akan bertandinga di cabang bulu tangkis. Di nomor ganda campuran, Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti bakal menghadapi pasangan nomor satu dunia asal Tiongkok Zheng Si Wi / Ye Qiong Huang pada pukul 08:20 WIB.

Di nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi Sergey Sirant dari ROC (Komite Olimpiade Rusia). Laga ini akan dimainkan pukul 16:00 WIB.

Selain Ginting, Jonatan Christie juga kembali berlaga hari ini. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu akan meladeni Kean Yew Loh dari Singapura pada pukul 17:20 WIB.

3 dari 3 halaman

Infografis