Sukses

Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020 : Gebuk Pasangan Korea, Hendra / Ahsan Juara Grup D dan ke Perempat Final

Liputan6.com, Tokyo - Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan dipaksa bekerja keras oleh Choi Solgyu / Seo Seungjae di laga terakhir Grup D cabang bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Ganda putra Indonesia itu harus bermain rubber game untuk menang 21-12, 19-21, dan 21-18 dalam waktu 50 menit.

Dengan hasil ini, Hendra / Ahsan menyapu bersih tiga laga penyisihan grup Olimpiade Tokyo dengan kemenangan. Pasangan yang dijuluki The Daddies itu lolos ke perempat final dengan status juaga grup.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Selasa (27/7/2021) siang WIB, Hendra / Ahsan tampil dominan sejak gim pertama. Pasangan peringkat dua dunia tersebut selalu memimpin perolehan poin.

Di awal gim kedua, Hendra / Ahsan sempat unggul 6-4. Namun, secara perlahan Choi / Seo mampu mengumpulkan poin demi poin dan berbalik unggul 11-10.

Setelah interval, pertandingan berlangsung ketat. Kerja mengejar poin pun terjadi dan Hendra / Ahsan akhirnya harus gim ini sehingga laga terakhir penyisihan grup Olimpiade Tokyo 2020 ini dilanjutkan ke gim penentuan.

 

2 dari 4 halaman

Gim penentuan

Pada gim kedua, Hendra / Ahsan langsung tancap gas. Kampiun Kejuaraan Dunia 2019 itu langsung unggul 5-1 dan 11-7 hingga interval.

Akan tetapi, Choi / Seo tidak mau menyerah begitu saja. Pasangan peringkat delapan dunia ini terus memberikan perlawanan ketat sehingga mampu menyamakan skor 16-16.

Tidak mau kecolongan seperti gim kedua, Hendra / Ahsan kembali fokus. Hingga akhirnya pukulan Ahsan tidak bisa dikembalikan Korea dan menang 21-18.

3 dari 4 halaman

Infografis

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Olimpiade Tokyo 2020 di Bawah Ini