Sukses

Tantang Unggulan Pertama Olimpiade Tokyo 2020, Praveen / Melati Masih Bisa Optimistis

Liputan6.com, Jakarta - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mendapat lawan tangguh pada perempat final Olimpiade Tokyo 2020. Mereka dipasangkan dengan unggulan teratas Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Praveen/Melati mengetahui nasib menyusul undian yang berlangsung Selasa (26/7/2021) malam WIB.

Keduanya mesti menghadapi pasangan kuat setelah hanya menjadi runner-up Grup C. Praveen/Melati menempati urutan kedua setelah dikalahkan jagoan tuan rumah Yuta Watanabe/Arisa Higashino 13-21, 10-21 di Musashino Forest Sports Plaza di pagi hari.

Perempat final bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 berlangsung Rabu (28/7/2021). Praveen/Melati pun tidak diunggulkan karena rekor pertemuan negatif 2-7 melawan Zheng/Huang.

Meski begitu, mereka tetap boleh optimistis melihat kinerja pada tiga duel terakhir.

 

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mampu Merepotkan

Praveen/Melati mampu merepotkan lawan dan berjaya dua kali. Mereka sukses memaksa Zheng/Huang bermain rubber game sebelum tumbang di babak grup World Tour Finals 2019.

Kembali bermain tiga gim, Praveen/Melati berjaya atas lawan pada laga final French Open 2019. Praveen/Melati juga menaklukkan pasangan Tiongkok itu pada perempat final Denmark Open 2019.

"Yang pasti harus siap secara mental, karena itu pengaruh ke semuanya terutama ke permainan kami. Harapannya ingin bisa main lebih nyaman dan memberikan permainan terbaik yang kami punya," ungkap Melati pada rilis PBSI.

3 dari 4 halaman

Hasil Undian

Zheng Siwei/Huang Yaqiong (Tiongkok) vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia)

Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris Raya) vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

Seo Seung-jae/Chae Yoo-jung (Korea Selatan) vs Wang Yilyu/Huang Dongping (Tiongkok)

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.