Sukses

Olimpiade Tokyo 2020: Lolos ke Perempat Final, Kevin / Marcus Belum Berpikir Terlalu Jauh

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon akan melawan Lee Yang / Wang Chi-Lin asal Chinese Taipei di laga ketiga Grup A cabang bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Liputan6.com, Tokyo - Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon lolos ke perempat final cabang bulu tangkis nomor ganda putra Olimpiade Tokyo 2020. Hasil ini diraih usai pasangan Indonesia mengalahkan wakil India Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty dua gim langsung 21-13 dan 21-12.

Bermain di Mushashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin (26/7) siang WIB, The Minions, julukan Kevin / Marcus, hanya perlu waktu 31 menit untuk menyudahi pertandingan. Permainan cepat dan atraktif membuat Satwiksairaj / Chirag tidak punya kesempatan untuk berkembang.

"Kami sudah siap dari awal. Kami menyiapkan diri dengan baik dan fokus untuk tidak kehilangan poin," kata Marcus usai pertandingan seperti dalam rilis PBSI yang diterima Liputan6.com.

"Hari ini kita main langsung in dari awal karena tidak mau kehilangan fokus sedikitpun. Mereka pemain yang bagus, serangan-serangannya juga bagus," sambung Kevin.

 

Saksikan Video Olimpiade Tokyo 2020 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak berpengaruh

Sebelum pertandingan, Kevin / Marcus telah memenangkan delapan pertandingan kontra Rankireddy / Shetty dari delapan pertemuan. Ini menjadi kemenangan kesembilan. Namun, bagi The Minions itu tidak berpengaruh apapun.

"Rekor pertemuan kami memang unggul jauh, tetapi itu tidak berpengaruh apa-apa di lapangan. Kalau sudah di lapangan ya 0-0 lagi," ucap Kevin.

"Di pertandingan hari ini mereka lebih banyak main strategi dibandingkan pertemuan-pertemuan sebelumnya. Tapi, kami sudah siap dengan itu. Servis Shetty memang cukup mengganggu karena lama dan diputar-putar terus, tapi ya sekali lagi kami sudah siap," Kevin melajutkan.

 

3 dari 4 halaman

Tetap fokus

Sudah menapaki perempat final tidak membuat Kevin / Marcus mengalihkan fokusnya ke sana. Mereka mengaku ingin fokus satu pertandingan demi satu pertandingan.

"Kami mau fokus dulu di pertandingan besok. Satu satu saja, jalan masih jauh dan masih panjang," tutur Kevin.

"Kami ingin memenangkan emas, tetapi pertandingan itu masih jauh. Kami tidak ingin menambah tekanan pada diri kami sendiri. Kami hanya ingin menikmati setiap pertandingan selangkah demi selangkah," tutup Marcus.

The Minions masih akan menjalani laga penutup melawan Lee Yang / Wang Chi-Lin asal Chinese Taipei di pertandingan ketiga Grup A. Laga direncanakan berlangsung Selasa, 27 Juli.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.