Sukses

Tottenham vs Manchester City di Liga Inggris, Harry Kane Bakal Absen

Liputan6.com, London - Striker Tottenham Hotspur Harry Kane dikabarkan akan absen dari pertandingan awal Liga Inggris musim 2021-22 melawan Manchester City. Kabar ini muncul menyusul usai Kane membela Timnas Inggris di Euro 2020.

Kane membawa Inggris lolos ke final sebelum dikalahkan Italia lewat adu penalti. Dia juga tercatat membukukan empat gol untuk Inggris sepanjang perjalanan menuju final.

Mengalami banyak cedera selama beberapa tahun terakhir, Kane akhirnya diistirahatkan. Melansir Daily Mail, Kane diperkirakan masih akan membangun kebugarannya terlepas dari musim baru yang dimulai dalam tiga minggu ke depan

Sementara itu, Tottenham akan mengawali musim ini dengan menjamu Manchester City. Laga ini akan berlangsung 15 Agustus mendatang.

Sebelumnya, striker yang segera memasuki usia 28 tahun ini sempat dikabarkan ingin meninggalkan Tottenham demi memenuhi ambisi profesionalnya. Pasalnya, Kane belum pernah mengecap podium juara bersama The Lilywhites.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Rumor Pindah ke Manchester City

Mancheseter City jadi klub yang sering dikaitkan dengan rencana kepindahan Kane dalam bursa transfer kali ini. Sebelumnya, Kane memang sempat memberi tahu Tottenham terkait keinginannya untuk pergi mencari gelar.

Akan tetapi, Bos Tottenham Daniel Levy nampaknya tak siap berpisah dengan Kane. Ia bersikeras Kane tidak akan meninggalkan klub.

Meski demikian, Manchester City disebut siap bersabar mengejar kapten Timnas Inggris itu. Apalagi, Kane bisa jadi salah satu kandidat potensial yang dapat menggantikan posisi Sergio Aguero usai hijrah ke Barcelona.

Namun, dikutip dari SportsMole, klaim yang menyebutkan bahwa The Citizens telah membuat tawaran seharga 160 juta atas Kane nampaknya tidak benar. Pasalnya, klub besutan Pep Guardiola kemungkinan tidak bersedia membayar lebih dari 100 juta pounds untuk memboyong Kane.

3 dari 3 halaman

Kane di Tottenham

Kane melakukan debut tim utama di Tottenham Hotspur pada 25 Agustus 2011. Kala itu, ia berlaga di pertandingan UEFA Europa League melawan Hearts.

Hingga kini, Kane tercatat telah mencetak 221 gol mengesankan dalam 336 pertandingan  bersama The Lilywhites. Sayangnya, klub tersebut belum kunjung memenangkan trofi.

Adapun, kontrak Kane bersama Tottenham masih tersisa tiga tahun, yakni hingga 2024 mendatang.

 

Penulis: Melinda Indrasari