Sukses

Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020 : Praveen / Melati Selangkah Lagi ke Perempat Final

Ganda campuran Indonesia Praveen / Melati selangkah lagi ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020 cabang bulu tangkis usai mengantongi dua kemenangan di Grup C.

Liputan6.com, Tokyo - Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti kembali menang di penyisihan Grup C cabang bulu tangkis nomor ganda campuran Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan Indonesia itu mengalahkan wakil Denmark Mathias Christiansen / Alexandra Boje 24-22 dan 21-19.

Ini merupakan kemenangan kedua Praveen / Melati di penyisihan grup Olimpiade Tokyo 2020. Hasil itu membuat mereka tinggal selangkah lagi ke perempat final.

Bertanding di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Jepang, Minggu (25/7/2021) siang WIB, laga Praveen / Melati melawan Mathias / Alexandra berlangsung ketat. Praveen / Melati berpeluang memenangkan gim pertama setelah unggul 20-18.

Namun, Mathias / Alexandra mampu menyamakan skor dan sempat berbalik unggul 22-21. Namun, tiga poin beruntun diraih Praveen / Melati untuk mengalahkan pasangan peringkat 17 dunia itu.

Pada gim kedua, Praveen / Melati langsung tertinggal 0-5 dari Mathias / Alexandra. Tetapi, juara All England 2020 itu secara perolehan merebut poin demi poin untuk menyamakan skor 8-8 dan berbalik memimpin 11-9 di interval kedua.

Pertandingan pun berjalan ketat setelah Mathias / Alexandra mengubah skor menjadi 12-12. Bahkan, pasangan ini kembali memimpin 17-15.

Tapi, Praveen / Melati bisa kembali fokus dan mampu menahan laju Mathias / Alexandra. Pasangan peringkat empat dunia ini akhirnya menyudahi perlawanan Mathiax / Alexandra dalam waktu 50 menit.

 

Saksikan Video Olimpiade Tokyo 2020

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juara grup

Pada laga terakhir Grup C, Praveen / Melati akan menghadapi pasangan kuat Jepang Yuta Watanabe / Arisa Higashino. Pertandingan ini akan dimainkan, Senin (26/7/2021) pukul 08:40 WIB.

Tetapi sebelum menghadapi Praveen / Melati, Yuta / Arisa akan meladeni Simon Wing Hang Leung / Gronya Somerville pada malam ini. Di atas ketas, Yuta / Arisa lebih difavoritkan menang atas pasangan Australia itu.

Jika menang, maka laga Praveen / Melati kontra Yuta / Arisa akan menjadi penentuan siap yang akan menjadi juara grup.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.