Sukses

Tak Mau Bersama PSG Lagi, Mbappe Ingin Pergi ke Madrid

Liputan6.com, Jakarta - Pemain muda asal Prancis Kylian Mbappe telah bergabung ke latihan skuad PSG jelang pramusim. Meski begitu, Mbappe telah berbicara dengan Pochettino tentang rencana masa depannya di Real Madrid.

Setelah melakukan liburan musim panas usai gelaran Euro 2020 yang mengecewakan bersama Timnas Prancis, Mbappe telah kembali bergabung bersama tim. Sebagian besar pemain telah kembali ke tim untuk melakukan latihan persiapan jelang pramusim.

Diario AS melaporkan, Mbappe sebenarnya tidak masuk dalam rencana tim untuk bermain sampai hari Senin mendatang, tetapi Mbappe ingin kembali lebih awal untuk melakukan latihan di Cite Sportif de Loges.

Kembalinya Mbappe ke latihan PSG belum tentu menjadi sebuah kabar baik. Soalnya, dia datang ke tempat latihan untuk bertemu dengan manajer Les Parisiens, Mauricio Pochettino.

2 dari 4 halaman

Tekadnya Sudah Bulat

Dalam pertemuan informal itu, bintang Prancis itu mengaku tekadnya sudah bulat untuk tetap meninggalkan Paris Saint Germain jika tidak musim panas ini, mungkin musim berikutnya.

Hubungan Mbappe dengan Pochettino sangat baik. Sejak kedatangannya di Paris, Mbappe sudah menyukai dengan cara Pochettino dalam menangani tim.

Pochettino yang baru memperpanjang kontraknya hingga 2023 di PSG sangat bersimpati dengan rencana Mbappe untuk terbang ke Madrid, namun dia tau itu diluar kendalinya.

3 dari 4 halaman

Rencana Klub

Di pihak klub, mereka sangat serius menyiapkan rencana guna mengarungi musim mendatang. PSG sudah menentukan waktu untuk melakukan negosiasi lebih lanjut dengan Mbappe.

Dalam diskusinya nanti, mereka akan fokus mendorong sang megabintang untuk memperpanjang kontrak daripada membahas keinginannya untuk pergi.

PSG memiliki satu pertandingan resmi di tanggal 1 Agustus di Piala Super Prancis melawan juara liga Lille. Tetapi kemungkinan besar Mbappe tidak akan bermain dalam pertandingan itu, Mbappe diperkirakan baru siap saat PSG melaksanakan pertandingan pembuka Ligue 1 melawan Troyes pada Minggu (8/8/2021).

Real Madrid masih harus menunggu negoisasi antara Mbappe dan PSG. Kalau ngotot dipertahankan, Madrid bisa mendapatkannya dengan gratis musim depan selama Mbappe tidak teken kontrak baru.

penulis: Ali Muhammad

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini