Sukses

Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032, Dikalahkan Brisbane

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia dipastikan gagal menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Komite Olimpiade Internasional (IOC) pada Rabu (21/7/2021) mengumumkan Brisbane, Australia, yang akan menggelar Olimpiade 2032.

Terpilihnya Brisbane membuat Australia sudah tiga kali berkesempatan jadi tuan rumah Olimpiade. Sebelumnya Austrlia pernah menggelar Olimpiade di dua kota berbeda yakni Melbourne pada 1956 dan Sydney pada 2000.

Australia pun menyamai pencapaian Amerika Serikat. Cuma Australia dan AS yang pernah menggelar Olimpiade musim panas di tiga kota berbeda.

Untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032, Brisbane harus mengalahkan beberapa kandidat termasuk Indonesia. Kemudian ada juga Budapest, China, Doha (Qatar) dan Jerman.

Terpilihnya Brisbane tidaklah mengejutkan. Sejak beberapa bulan terakhir memang sudah terdengar kabar Brisbane yanng akan dipilih. IOC sudah beberapa kali memberikan pujian pada proposal Brisbane.

 

 

2 dari 3 halaman

Empat Tahunan

Olimpiade biasanya digelar empat tahun sekali. Tokyo menjadi tuan rumah Olimpiade 2020. Namun pelaksanaannya ditunda setahun dan baru akan dimulai minggu ini akibad pandemi Covid-19.

Sedangkan Olimpiade 2024 sudah dipastikan akan dilangsungkan di Paris, Prancis. Selanjutnya Olimpiade 2028 akan digealr di Los Angeles, Amerika Serikat.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik Ini