Sukses

Jadwal Olimpiade Tokyo 2020 : Tim Inggris Raya Ingin Tampil Tanpa Emosi di Laga Pembuka

Liputan6.com, Jakarta Upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 rencananya akan digelar pada Jumat, 23 Juli 2021. Namun, sebelumnya sudah ada 2 cabang olahraga (cabor) yang sudah dimulai 2 hari lebih awal.

Cabor yang akan memulai pertandingan adalah softball dan sepak bola (putra dan putri), yang akan digelar pada Rabu dan Kamis, 21-22 Juli 2021

Sepak bola wanita yang berlangsung pada Rabu (21/7/2021) akan mempertemukan Inggris Raya (GB) lawan Chile. Pasukan Hege Riise memulai kompetisi di Grup E di Sapporo.

Terakhir kali tim wanita Inggris Raya berkompetisi di Olimpiade mereka mencapai perempat final pada tahun 2012. Hege Riise telah mendesak Tim Inggris Raya untuk melupakan emosi mereka jika mereka ingin meraih emas Olimpiade.

Riise sendiri memenangkan emas bersama Norwegia di Sydney Games pada 2000 setelah kalah 2-0 dari Amerika Serikat pada pertandingan pembukaan, sebelum kemudian mengalahkan mereka 3-2 di final.

2 dari 6 halaman

Emosional

Ini memberikan perspektif penting mantan gelandang, yang dia yakini akan menjadi kunci di Jepang. "Ini akan menjadi rollercoaster emosional dan bagaimana kita menghadapinya secara individu dan sebagai tim akan sangat penting," kata pelatih Tim GB.

“Anda harus memiliki keyakinan bahwa Anda sudah siap, tetapi juga tahu tidak setiap pertandingan akan menjadi pertandingan yang hebat, Anda mungkin menang pada hari yang tidak bagus," katanya.

3 dari 6 halaman

Terbaik

"Anda harus mengatasi perasaan tidak tampil dan menjadi yang terbaik tetapi tetap menang. Emosi berada di Olimpiade cukup besar dan pertandingan datang begitu cepat sehingga Anda tidak punya waktu untuk terlalu kewalahan atau bahagia. Anda hanya perlu pergi."

"Anda dapat mempersiapkan sesuatu dan itu tidak terjadi sehingga Anda harus beradaptasi dengan apa pun yang datang. Kami harus siap untuk itu," ujar Riise

4 dari 6 halaman

Lolos

Tim GB lolos ke Olimpiade kedua mereka setelah finis keempat di Piala Dunia 2019. Sebuah negara asal harus menyelesaikan sebagai salah satu dari tiga tim Eropa terbaik di turnamen untuk mencapai Tokyo.

Sebagian besar skuad terdiri dari pemain Inggris, seperti Sophie Ingle dari Wales dan duo Skotlandia Caroline Weir dan Kim Little juga dipilih.

5 dari 6 halaman

Tantangan

Mereka hanya memiliki satu pertandingan, kemenangan 3-0 melawan Selandia Baru di Kawasaki minggu lalu, tetapi Riise mengecilkan kurangnya waktu mereka bersama.

"Kami berbicara tentang ini sebagai tantangan, dalam beberapa bulan kami harus saling mengenal sebagai tim untuk memperebutkan medali emas," kata bos sementara Inggris.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini