Sukses

Ogah Bayar Liverpool, Barcelona Bekukan Status Coutinho

Malang betul nasib Philippe Coutinho. Keputusan kembali ke Barcelona usai cemerlang di Bayern Munchen malah mendatangkan petaka untuknya.

Liputan6.com, Barcelona - Malang betul nasib Philippe Coutinho. Keputusan kembali ke Barcelona usai cemerlang di Bayern Munchen malah mendatangkan petaka untuknya.

Seperti dilansir Football Espana, Barcelona berencana tidak memainkan Coutinho musim depan. Itu karena Blaugrana tidak ingin membayar Liverpool 20 juta euro, seperti termaktub dalam klausul kontrak Coutinho.

Barcelona memboyong Coutinho dari Liverpool pada musim 2018/19 dengan mahar 105 juta pound sterling. Di klausul kontraknya, Barcelona diwajibkan membayar 20 juta euro jika Coutinho memenuhi jumlah penampilan yang disyaratkan.

Sayangnya, Coutinho gagal menduplikasi performa briliannya di Liverpool saat berkostum Barcelona. Di musim pertamanya, Coutinho hanya tampil 22 kali dan mencetak 10 gol.

Coutinho lalu dipinjamkan ke Bayern Munchen. Di sana lah, pemain asal Brasil ini justru menemukan sentuhan terbaiknya.

Coutinho berhasil membawa Munchen meraih treble winners (Bundesliga, Liga Champions, dan DFB Pokal). Bahkan di semifinal Liga Champions, Coutinho membantu Munchen menghancurkan Barcelona 8-2.

Barcelona pun terpikat untuk memulangkannya ke Nou Camp. Namun lagi-lagi, Coutinho justru gagal karena kerap cedera.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesulitan Keuangan

Barcelona sebetulnya mau-mau saja melepas Coutinho di bursa transfer ini. Namun mereka kesulitan menemukan calon pembeli yang mau membayar gaji 20 juta per tahun sang pemain.

Padahal, Barcelona butuh mengurangi alokasi gajinya agar bisa mendaftarkan pemain baru yang dibeli di bursa transfer. Saat ini, Barcelona terhalang aturan gaji La Liga sehingga tidak bisa mendaftarkan pemain barunya.

3 dari 3 halaman

Boyong Aguero

Barcelona resmi memboyong Sergio Aguero dan Eric Garcia dari Manchester City di bursa musim ini. Keduanya didatangkan secara gratis karena kontrak mereka sudah habis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga