Sukses

Real Madrid Punya Banyak Penyerang, tapi Miskin Gol

Setelah ditinggal Cristiano Ronaldo, Real Madrid memiliki masalah dalam urusan mencetak gol. Padahal, Los Blancos memiliki 11 penyerang.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid memiliki 11 penyerang untuk kompetisi musim 2021/22. Tentu saja tidak semuanya akan menjadi bagian dari skuat racikan Carlo Ancelotti.

Namun anehnya, masalah utama Real Madrid adalah mencetak gol. Seperti dilansir Marca, Los Blancos mencetak 148 gol pada musim 2017/18 di tahun terakhir Cristiano Ronaldo.

Jumlah itu masih jauh dari musim 2011/12, yakni 173 gol atau 173 di musim 2016/17. Sejak kepergian Ronaldo, Real Madrid hanya sekali melampaui 100 gol, yakni 108 di 2018/19.

Karim Benzema telah mencetak 87 gol dalam tiga musim terakhir untuk Real Madrid. Pemain lainnya termasuk Casemiro dan Sergio Ramos telah membantu mencetak gol, tetapi yang terakhir telah pergi.

Saksikan Video Real Madrid di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cedera dan mengecewakan

Real Madrid telah mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea pada 2019 setelah kepergian Cristiano Ronaldo. Tetapi, bintang Belgia itu selalu diganggu cedera selama dua musim.

Hal serupa dialami Marco Asensio yang juga harus mengatasi cedera serius. Sementara Vinicius Junior belum memenuhi potensinya.

Sedangkan Rodrygo tidak mempunyai waktu bermain yang cukup dan Takefusa Kubo dipinjamkan. Adapun Luka Jovic dan Mariano Diaz sama-sama mengecewakan.

Sementara itu, Gareth Bale, yang mencetak gol berkali-kali selama masa pinjamannya di Tottenham, terus dikaitkan dengan kepindahan dari ibu kota Spanyol.

Dari 11 penyerang, empat tetap tanpa nomor skuat. Beberapa juga pasti akan meninggalkan Santiago Bernabeu.

 

3 dari 3 halaman

Kylian Mbappe

Kurangnya produktivitas gol membuat Real Madrid ingin mendatangkan penyerang baru di musim panas ini. Pilihan jatuh kepada Kylian Mbappe.

Mbappe sangat tajam dalam urusan mencetak gol. Pemain Prancis itu mencetak 42 gol dalam 47 laga musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.