Sukses

Mewah! Bahan Medali untuk Juara Olimpiade Tokyo 2020, Dipoles Langsung Bersinar

Liputan6.com, Jakarta - Sempat ditunda setahun, Olimpiade Tokyo 2020 segera bergulir. Ajang itu akan berlangsung mulai 23 Juli sampai 8 Agustus 2021.

Dilansir dari sportnews, pemerintah Jepang telah membocorkan medali yang akan didapatkan untuk atlet apabila menang di cabang olahraga yang di ikutinya.

Untuk Olimpiade Tokyo, medali juara dibuat dari daur ulang gawai. Hal ini menunjukkan komitmen untuk ramah lingkungan dan kemajuan teknologi negara.  

Warga Jepang secara pribadi telah menyumbangkan gadget mereka untuk tujuan ini, untuk mendorong rasa partisipasi dan hubungan langsung dengan Olimpiade Tokyo 2020.

Menurut penyelenggara Olimpiade 2020, “Medalinya menyerupai batu kasar yang telah dipoles dan sekarang bersinar, dengan tema keseluruhan “ringan” dan “kecemerlangan”.

Saksikan Video Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Medali Olimpiade Tokyo 2020

Bagi pihak penyelenggara, medali melambangkan energi para atlet dan mereka yang memberikan dukungan. Maka desain medali muncul dari keragaman dan mewakili dunia persaingan olahraga.

Kecemerlangan medali menandakan cahaya hangat persahabatan yang melambangkan orang-orang di seluruh dunia berpegangan tangan.

Sebuah medali tidak lengkap jika tidak ada pita untuk mengalungkan kepada atlet ketika dinyatakan menang. Pemerintah setempatsendiri telah membuat pita  perpaduan dari motif desain tradisional Jepang ichimatsu moyo dan kasane no irome atau teknik pelapisan kimono tradisional.

Pita ini dirancang untuk menjadi cerminan Jepang itu sendiri dan cara negara itu menunjukkan “Bhinneka Tunggal Ika”. Desainnya juga mempromosikan visi Olimpiade Tokyo 2020 "Inovasi dari Harmoni". Garis cembung silikon digunakan pada permukaan pita sehingga siapa pun dapat mengenali jenis medali (emas, perak, atau perunggu) hanya dengan menyentuhnya.

Lantas bagaimana cara menonton Olimpiade yang ditunggu-tunggu ini? saksikan 28 atlet Indonesia bertanding memperebutkan juara, nonton live streaming Olimpiade Tokyo 2020 platform aplikasi Vidio download GRATIS melalui Playstore atau AppStore.

 

Penulis: Aulia Dewi (VIDIO)