Sukses

Final Euro 2020 Italia vs Inggris, Fabio Capello : Kiper Terbaik Melawan Striker Terbaik

Italia bakal menghadapi Inggris pada final Euro 2020 di stadion Wembley Inggris pada 12 Juli mulai 02.00 WIB.

Liputan6.com, London- Final Euro 2020 antara Italia melawan Inggris sudah di depan mata. Para pengamat termasuk mantan pelatih Inggris, Fabio Capello pun memberi analisanya.

Dia menilai duel final Piala Eropa 2020 nanti bakal menjadi pertarungan antara kiper terbaik di dunia dan striker terbaik di Eropa. Duel sengit ini akan terhampar pada 12 Juli di stadion Wembley, London.

Menurut Capello, Italia bisa menjadi juara di Euro 2020 kali ini.

"Italia bisa berhasil di final nanti, Inggris tim yang menarik tapi belum jadi tim yang top," ujar mantan pelatih AC Milan ini seperti dikutip Football italia.

"Mereka tak punya pemain yang berkualitas di lini tengah. Namun mereka kuat dan agresif. Mereka juga punya striker tajam, Harry Kane," Fabio Capello menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Posisi Bagus

 

Inggris disebutnya kewalahan melawan Denmark. Namun karena pengambilan posisi yang bagus, Inggris bisa balik unggul lawan Tim Dinamit.

Inggris butuh penalti untuk mengalahkan Denmark di semifinal Euro 2020.

"Mereka kewalahan tekanan dari Denmark pada pertandingan lainnya, tapi mereka bisa pas dengan pemilihan posisi," ujar Capello.

 

3 dari 4 halaman

Kompak

 

Sementara itu, Italia disebut Fabio Capello memiliki kekompakan yang besar. Mereka berhasil tak terkalahkan selama Euro 2020.

"Italia membuat saya kagum karena ada kekompakan antara pemain untuk saling membantul. Tak ada ego dalam tim, Roberto Mancini lakukan tugas yang bagus," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini