Sukses

2 Bintang NBA Geleng-geleng Kepala Lihat Nilai Kontrak Rp 9,8 Triliun Lionel Messi di Barcelona

Lionel Messi saat ini sedang berkonsentrasi penuh membela Argentina di Copa America 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Lionel Messi saat ini sedang berkonsentrasi penuh membela Argentina di Copa America 2021. La Pulga -julukan Messi- seolah tak terganggu dengan status bebas kontraknya di Barcelona.

Ya, Messi saat ini berstatus bebas transfer setelah kontraknya habis akhir Juni lalu. Barcelona sesungguhnya bersikukuh mempertahankan bintangnya itu.

Akan tetapi, belum ada kesepakatan resmi yang dijalin. Messi masih berkonsentrai bersama Argentina di Copa America.

Kontrak Messi di Barcelona sebelumnya berdurasi empat musim. Nilai kontrak itu mencapai 674 juta dollar Amerika atau Rp 9,8 triliun.

Jumlah tersebut memuat dua bintang bola basket NBA, Kevin Durant dari Brooklyn Nets, serta Isaiah Thomas dari New Orleans Pelicans terperangah. Mereka mengungkapkan keterkejutannya lewat akun twitter masing-masing.

"Gila," tulis Durant singkat.

"Ya Tuhan. Saya akan menyuruh anak saya menjadi pemain sepak bola," tulis Thomas.

 

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masalah di Musim Lalu

Messi sebetulnya sempat menyatakan ingin pergi dari Barcelona. Itu terjadi saat Barcelona masih dipimpin presiden Josep Bartomeu.

Ia gerah dengan beberapa kebijakan manajemen. Salah satunya adalah membiarkan Luis Suarez pergi dan bergabung ke Atletico Madrid.

3 dari 3 halaman

Janjikan Bertahan

Kini Barcelona berada di bawah pimpinan Joan Laporta. Mengaku punya hubungan dekat dengan Messi, Laporta yakin sang pemain bakal bertahan.

Salah satu usaha membujuk Messi bertahan adalah memboyong Sergio Aguero dari Man City. Aguero adalah sahabat Messi di timnas Argentina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.