Sukses

Semifinal Euro 2020 Italia vs Spanyol , La Furia Roja Terancam Tanpa 2 Pilar

Spanyol terancam kehilangan dua pemain yaitu Pablo Sarabia dan Aymeric Laporta di duel semifinal Euro 2020 lawan Italia.

Liputan6.com, Jakarta Italia bakal menghadapi Spanyol pada semifinal Euro 2020 yang berlangsung di Wembley, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB. Ini duel sengit yang melibatkan dua kandidat juara.

Jelang laga nanti, Italia dan Spanyol sama-sama kehilangan pemain pilar. Italia sebelumnya dipastikan tanpa Leonardo Spinazzola karena cedera tendon achilles.

Sedangkan Spanyol terancam tak diperkuat dua pemain sekaligus yaitu Pablo Sarabia dan Aymeric Laporte.

Pablo Sarabia ditarik keluar Spanyol saat menghadapi Swiss di perempat final Euro 2020. Dia didiagnosa mengalami cedera ringan bagian perut.

Football Italia memprediksi, Pablo Sarabia sulit pulih dalam waktu cepat. Karena itu, dia diragukan tampil di semifinal Piala Eropa 2020 lawan Italia.

 

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penting

 

Kehilangan Dua pemain ini jadi pukulan keras bagi Luis Enrique. Dia membutuhkan dua pemain pilar ini lawan Italia.

Pablo Sarabia sudah mencetak dua gol dan dua assist di Euro 2020. Pelatih Spanyol itu diharapkan bisa segera menemukan dua pemain pengganti.

Spanyol sudah kembali berlatih normal di Ciudad de Futball. Hanya Laporte yang tak bisa berlatih karena berlatih sendiri di gym.

 

3 dari 4 halaman

Adu Penalti

 

Duel antara Italia melawan Spanyol selalu menarik. Duel nanti bakal jadi yang ke-38 dimana Spanyol menang 13 kali, 13 imbang dan 11 kali kalah.

Dari sembilan pertemuan terakhir, Italia tampil meyakinkan lawan Spanyol utamanya di turnamen. Kecuali saat kalah 0-4 di final Euro 2012, Spanyol hanya bisa menang lawan Italia lewat adu penalti.

Sedangkan Italia bisa menang dalam waktu normal seperti kemenangan 2-0 di Piala Eropa 2016 lalu.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.