Sukses

Belgia Vs Italia di Perempat Final Euro 2020, Martinez Pernah Bikin Mancini Kehilangan Pekerjaan

Timnas Italia di bawah asuhan Roberto Mancini bakal bertemu Belgia pada babak perempat final Euro 2020 / 2021.

Liputan6.com, Jakarta Roberto Mancini memenangkan tujuh laga dan hanya kalah sekali melawan Roberto Martinez. Namun satu-satunya hasil minor tersebut telah membuat Mancini kehilangan pekerjaan pada 2013 lalu.

Mancini memang punya rekor yang nyaris sempurna melawan Martinez. Pelatih asal Italia itu mampu memenangkan tujuh pertandingan melawan Martinez. Satu-satunya kekalahan yang menimpa Mancini terjadi saat dia masih menangani Manchester City. Pada final Piala FA 2013 lalu, The Citizens--julukan Manchester City--- dipaksa menyerah oleh West Bromwich Albion (WBA) yang ditukangi Martinez.

Dua hari setelah pertandingan, manajemen City memecat Mancini dan memboyong Manuel Pellegrini dari Malaga. Padahal saat itu, Manchester City masih memiliki dua laga tersisa di Premier League. 

Keputusan ini tentu sangat mengejutkan. Apalagi paginya, Daily Telegraph masih memberitakan bila Pellegrini baru akan menggantikan Mancini saat musim berakhir. City seperti lupa akan jasa-jasa Mancini yang telah mengantar tim itu membawa pulang trofi Premier League ke Etihad untuk kali pertama dalam 44 tahun terakhir. Mancini juga sempat memenangkan FA Cup dan Charity Shield. 

Setelah hampir delapan tahun berselang, Mancini kembali bertemu Martinez di ajang Euro 2020 / 2201. Namun kali ini kedua pelatih bakal membawa tim yang berbeda. Mancini bersama timnas Italia dan Martinez sebagai pelatih timnas Belgia. Kedua tim bertemu di perempat final, Sabtu (2/7/2021). 

Menariknya, kedua tim sama-sama datang dengan rekor yang fantastis. Italia belum terkalahkan di 31 laga dan berhasil menyapu bersih seluruh pertandingan sejak babak penyisihan hingga 16 besar. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Singkirkan Juara Bertahan

Sementara Belgia yang saat ini berda di urutan pertama rangking FIFA juga tak kalah mentereng. Romelu Lukaku dan kawan-kawan juga berhasil memenangkan seluruh pertandingan dari babak penyisihan hingga 16 besar. Sebelum bertemu Italia, Red Devils bahkan sukses menyingkirkan juara bertahan Portugal.  Nah, akankah nasib Mancini setragis pertemuan 2013 lalu? 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Euro 2020

Untuk mengetahui jadwal lengkap Euro 2020 / 2021 hingga perempat final, silahkan klik tautan ini..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.