Sukses

Hasil NBA : Sikat Clippers, Phoenix Suns Lolos ke Final

Suns lolos ke NBA Finals 2021 setelah menghajar Clippers di gim keenam.

Liputan6.com, Jakarta- Phoenix Suns akhirnya memastikan diri lolos ke NBA Finals 2021. Suns mendepak Los Angeles Clippers di final Wilayah Barat setelah memenangi pertarungan enam gim. Devin Booker cs keseluruhan unggul 4-2.

Suns menang telak 130-103 di gim keenam final Wilayah Barat NBA yang digelar di kandang Clippers, Staples Center, Kamis (1/7/2021) pagi WIB.

Pada laga keenam ini Clippers kembali tak diperkuat pemain andalannya Kawhi Leonard yang cedera. Suns juga kehilangan pemain pelapis Cameron Johnson akibat sakit.

Suns mengawali laga dengan baik. Pada kuarter pertama pasukan Monty Williams mendominasi Clippers dan unggul 33-29.

Di kuarter dua, Suns terus memperlebar margin keunggulan berkat permainan apik dari Jae Crowder. Eks pemain Miami Heat ini membuat tiga kali tembakan tiga angka di kuarter dua. Suns unggul sembilan poin saat jeda.

Clippers mencoba mengejar di kuarter tiga. Jarak sempat terpangkas. Namun Chris Paul selalu muncul sebagai mimpi buruk saat Clippers berusaha mendekat. Tembakan tiga angka Paul membuat Suns unggul 14 angka saat kuarter tiga berakhir.

Paul melanjutkan performa apiknya di kuarter empat. Berkali-kali aksi Paul tak terbendung pemain Suns. Tembakan tiga angka Paul membuat Suns unggul 26 poin saat laga tersisa lima menit 49 detik.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Patrick Beverley

Kesal dengan Paul yang terus-terusan mencetak poin, pemain Clippers Patrick Beverley naik pitam. Beverley mendorong Paul sampai tersungkur saat akan kembali ke bench untuk time out.

Beverley pun terkenal technical foul kedua dan harus meninggalkan lapangan. Sejak saat itu Suns tidak pernah lagi terkejar. Bahkan kedua tim sudah menarik pemain utamanya ketika laga tersisa tiga menit.

Paul menutup pertandingan dengan membuat 41 poin dan delapan assists. Booker menyusul dengan 22 angka. Deandre Ayton membuat double-double dahsyat dengan 16 angka dan 17 rebound.

3 dari 3 halaman

Menunggu Lawan

Di kubu Clippers, Marcus Morris Sr menghasilkan 26 poin. Paul George hanya membuat 21 poin di laga ini.

Suns kini tinggal menunggu lawan di NBA Finals. Milwaukee Bucks dan Atlanta Hawks sedang bersaing di Wilayah Timur. Hingga gim keempat, keadaan imbang 2-2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.