Sukses

Perempat Final Euro 2020 Ukraina vs Inggris : Shevchenko Lancarkan Perang Urat Saraf

Di perempat Final Euro 2020, Inggris akan berhadapan dengan Ukraina yang sukses menjegal Swedia

Liputan6.com, Jakarta Pelatih kepala Ukraina Andriy Shevchenko mengakui laga lawan Inggris di perempat final Euro 2020 sangat sulit. Tapi, Shevchenko menegaskan para pemainnya tak boleh taku menghadapi tim asuhan Gareth Southgate saat mereka turun ke lapangan akhir pekan ini.

Seperti diketahui, Inggris akan berhadapan dengan Ukraina yang sukses menjegal Swedia 2-1. Pertaruntgan bakal berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Italia, pada 4 Juli mendatang.

Inggris mengalahkan Jerman untuk mengamankan tempat di delapan besar berkat gol Raheem Sterling dan Harry Kane di Wembley. The Three Lions masih belum kebobolan satu gol pun di turnamen tersebut.

Sementara itu, pertandingan babak 16 besar lainnya Selasa lalu antara Ukraina dan Swedia tampaknya akan berakhir dengan adu penalti setelah Emil Forsberg membatalkan gol pembuka Oleksandr Zinchenko. Namun, Artem Dovbyk mencetak gol di saat-saat terakhir perpanjangan waktu untuk mengirim pasukan Shevchenko ke babak berikutnya.

Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah bahwa Ukraina berhasil lolos dari babak penyisihan grup, apalagi mencapai perempat final. Dan, manajer mereka tampaknya tidak gentar dengan tantangan yang menanti timnya.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ancaman

Namun, mantan striker AC Milan dan Chelsea yang ikonik itu sadar sepenuhnya akan ancaman yang bisa ditimbulkan Inggris yang tak terkalahkan di Stadio Olimpico Roma pada Sabtu malam.

“Inggris adalah tim yang hebat, mereka memiliki bangku cadangan yang dalam, staf pelatih yang luar biasa dan kami sepenuhnya menyadari betapa sulitnya pertandingan ini,” kata Shevchenko.

3 dari 5 halaman

Sulit Dilawan

“Saya melihat semua tiga pertandingan grup mereka, bukan kemenangan hari ini atas Jerman karena kami harus mempersiapkan pertandingan kami sendiri dengan Swedia," ujarnya.

“Mereka sangat sulit untuk dilawan, tetapi kekuatan mereka seharusnya tidak membuat kami takut.

“Itu harus memotivasi kami karena segala sesuatu mungkin terjadi dalam sepak bola seperti dalam kehidupan dan kami akan bermain sepenuh hati untuk memberi lebih banyak dukungan kepada penggemar kami.”

4 dari 5 halaman

Fokus

Berbicara tak lama setelah Inggris menang 2-0 atas Jerman, Southgate yang emosional mendesak para pemainnya untuk segera mengalihkan perhatian mereka ke pertandingan yang sangat penting akhir pekan ini di Roma.

“Saya tidak benar-benar perlu mengatakannya, tetapi ketika kami tiba di ruang ganti, kami sudah membicarakan tentang hari Sabtu,” kata bos Inggris itu.

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.