Sukses

Copa America 2021 : Pele Dukung Neymar Lewati Rekornya di Timnas Brasil

Liputan6.com, Jakarta Legenda hidup sepak bola dunia, Pele, memberi dukungan moril terhadap Neymar Jr yang tengah memperkuat timnas Brasil di Copa America 2021. Dia mendoakan agar pemain Paris Saint Germain (PSG) itu mampu melewati rekor yang telah dicatatkannya bersama Tim Samba selama ini. 

Langkah Neymar bersama timnas Brasil, belum terbendung di ajang Copa America 2021. Tim Samba berhasil melaju ke babak 8 besar. Sejauh gelaran Copa America 2021, Neymar sudah dua kali mencatatkan namanya di papan skor dan memimpin daftar top skor sementara hingga saat ini. 

Dengan total koleksi 68 gol, Neymar Jr pun hanya membutuhkan 10 gol lagi untuk mampu melampaui rekor 77 gol Pele Bersama Timnas Brasil. Saat tahu bahwa rekor gol yang dipegang akan di salip, Pele justru merasa senang. Ia mengaku selalu mendukung karir Neymar sedari dulu, sejak pemain itu bermain bersama santos. Pele selalu melihat bakat bintang Paris Saint Germain ini sedari dulu, maka ketika Neymar akan menjadi pencetak gol terbanyak Timnas Brasil, Pele akan sangat senang.

"Setiap kali saya melihat anak ini (Neymar), dia selalu tersenyum. Tidak mungkin bagi saya untuk tidak tersenyum kembali. Hal itu benar-benar menular. Saya, seperti semua orang Brasil lainnya, selalu senang ketika melihatnya bermain sepakbola,” dilansir dari PSG Talk, Minggu (27/6/2021).

"Kini dia mulai mendekati rekor gol saya untuk Selecao. Saya mendukungnya untuk sampai ke sana, dengan kegembiraan yang sama yang saya miliki sejak melihatnya bermain untuk pertama kalinya.” 

 

2 dari 3 halaman

Bukan Hal Mustahil

Bukan sesuatu yang mustahil untuk menggeser status yang dipegang Pele, mengingat usia Neymar yang masih muda. Ia masih akan mendapatkan kesempatan untuk bermain Bersama Timnas, dan terus berusaha meraih pundi-pundi gol untuk Timnas Brasil, termasuk di ajang Copa Brasil 2021. 

Sayang pada laga terakhir kontra Ekuador ia dicadangkan. Ini menjadi sebuah kerugian besar bagi Neymar karena tak bisa menambah catatan golnya di Copa America 2021. Namun pertandingan selanjutnya, bisa jadi wadah Neymar untuk terus menambahkan golnya untuk The Selecao.

Penulis : Ali Muhammad

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini