Sukses

Muncul Botol Air Mineral Cristiano, Setelah Ronaldo Singkirkan Coca-Cola di Euro 2020

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan ritel asal Kanada, IKEA meluncurkan produk baru berupa botol minuman bernama Cristiano. Kemasan yang bisa digunakan berulang kali tersebut hadir setelah pemain Cristiano Ronaldo membuat kehebohan di Euro 2020 dengan menggeser dua botol Coca-Cola dari meja jumpa pers. 

Aksi itu terjadi usai Portugal memetik kemenangan perdana di Euro 2020 / 2021. 

Pada kesempatan itu, Ronaldo tampak menyingkirkan dua botol Coca-Cola yang ada di hadapannya. Dia kemudian menunjukkan botol air mineral ke arah kamera sembari memasang wajah kesal. 

Aksi ini menuai pro dan kontra mengingat minuman bersoda itu merupakan sponsor resmi Euro 2020. Sebagian pihak menganggapnya sebagai langkah tepat untuk mengurangi minuman bergula yang selama ini dianggap sebagai salah satu pemicu obesitas di kalangan anak-anak di Eropa dan dunia.

Meski demikian, tidak sedikit juga yang menilai aksi Ronaldo egois dan arogan. Sebab selama ini kehadiran sponsor dianggap sebagai salah satu urat nadi kemajuan olahraga, termasuk sepak bola. 

Coca-Cola sendiri dikabarkan mengalami kerugian akibat 'kampanye negatif' Ronaldo. Saham minuman asal Amerika Serikat itu sempat mengalami penyusutan hingga puluhan triliun rupiah. 

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Botol Ronaldo

Di tengah kehebohan ini, IKEA kemudian muncul dengan produk barunya. Mereka menggandeng nama Cristiano untuk memasarkan botol minuman isi ulang yang dijual seharga 1,99 USD. 

"Rutin minum air @Cristiano #Euro2020," tulis akun Instagram IKEA Kanada sembari mengunggah foto produk tersebut. Seperti apa penampakannya, intip fotonya di halaman selanjutnya. 

 

3 dari 4 halaman

Penampakan Botol Ronaldo

4 dari 4 halaman

Intip Aksi Ronaldo Singkirkan Botol Coca-Cola