Sukses

Euro 2020 /2021 : Jerman Optimistis Hadapi Portugal

Liputan6.com, Munchen - Jerman mengawali Euro 2020 dengan hasil negatif. Pasukan Joachim Loew kalah 0-1 dari Prancis pada laga pembuka Grup F, Rabu (16/6/2021) lalu.

Jerman pun menghadapi tekanan jelang menghadapi Portugal pada laga Euro 2020 berikutnya. Pertandingan ini tidak mudah karena sang lawan yang merupakan juara bertahan tengah dalam performa bagus.

Pasukan Fernando Santos tidak terkalahkan dalam tujuh laga sebelumnya di semua kompetisi. Sementara Cristiano Ronaldo, yang mencetak dua gol saat Portugal mengalahkan Hungaria 3-0, tengah tajam.

Meski demikian, striker Jerman Kevin Volland mengatakan timnya tidak gugup melawan Portugal. Justru, Thomas Muller dan kawan-kawan dalam suasana hati yang baik dan optimistis.

 

 

2 dari 5 halaman

Komentar Volland

"Kami tidak gugup, kami semua dalam suasana hati yang baik dan kami optimistis bahwa akan memainkan pertandingan yang bagus melawan Portugal serta lolos dari babak penyisihan grup," kata Volland kepada Goal dan SPOX.

"Sangat menjengkelkan bahwa kami kalah karena kami memiliki kinerja yang baik secara keseluruhan."

"Kami tentu saja bisa memainkan beberapa situasi dengan lebih baik, kami harus memperbaikinya, tapi suasananya bagus dan kami sekarang menantikan pertandingan berikutnya," pungkasnya.

 

3 dari 5 halaman

Terancam tersingkir

Jerman harus menang atas Portugal jika ingin menjaga asa melaju ke babak 16 besar Euro 2020. Sebab jika kalah, Tim Panser akan tersingkir.

Jerman saat ini di posisi ketiga dengan nol poin. Sedangkan Portugal memiliki tiga poin dan berada di puncak klasemen Grup F.

 

4 dari 5 halaman

Infografis

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Euro 2020 di Bawah Ini