Sukses

Euro 2020 /2021 : Jerman Optimistis Hadapi Portugal

Jerman harus menang atas Portugal pada laga kedua Grup F Euro 2020 jika ingin menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Liputan6.com, Munchen - Jerman mengawali Euro 2020 dengan hasil negatif. Pasukan Joachim Loew kalah 0-1 dari Prancis pada laga pembuka Grup F, Rabu (16/6/2021) lalu.

Jerman pun menghadapi tekanan jelang menghadapi Portugal pada laga Euro 2020 berikutnya. Pertandingan ini tidak mudah karena sang lawan yang merupakan juara bertahan tengah dalam performa bagus.

Pasukan Fernando Santos tidak terkalahkan dalam tujuh laga sebelumnya di semua kompetisi. Sementara Cristiano Ronaldo, yang mencetak dua gol saat Portugal mengalahkan Hungaria 3-0, tengah tajam.

Meski demikian, striker Jerman Kevin Volland mengatakan timnya tidak gugup melawan Portugal. Justru, Thomas Muller dan kawan-kawan dalam suasana hati yang baik dan optimistis.

 

 

Saksikan Video Euro 2020 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Volland

"Kami tidak gugup, kami semua dalam suasana hati yang baik dan kami optimistis bahwa akan memainkan pertandingan yang bagus melawan Portugal serta lolos dari babak penyisihan grup," kata Volland kepada Goal dan SPOX.

"Sangat menjengkelkan bahwa kami kalah karena kami memiliki kinerja yang baik secara keseluruhan."

"Kami tentu saja bisa memainkan beberapa situasi dengan lebih baik, kami harus memperbaikinya, tapi suasananya bagus dan kami sekarang menantikan pertandingan berikutnya," pungkasnya.

 

3 dari 4 halaman

Terancam tersingkir

Jerman harus menang atas Portugal jika ingin menjaga asa melaju ke babak 16 besar Euro 2020. Sebab jika kalah, Tim Panser akan tersingkir.

Jerman saat ini di posisi ketiga dengan nol poin. Sedangkan Portugal memiliki tiga poin dan berada di puncak klasemen Grup F.

 

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.