Sukses

Maldini Sebut Bek Turki Ini Bisa Gantikan Sergio Ramos di Real Madrid

Liputan6.com, London- Real Madrid kehilangan salah satu bek terhebat dalam sejarah mereka, Sergio Ramos. Bek Spanyol yang sudah mengabdi 16 tahun di Madrid harus pergi dengan kecewa.

Ya, Ramos harus kehilangan klub tercintanya gara-gara telat memperpanjang kontrak. Seperti diketahui, sejak awal musim lalu, Real Madrid sudah memulai negoisasi kontrak dengan Ramos.

Madrid menawarkan perpanjangan satu tahun kontrak dengan pengurangan gaji 10 persen. Namun Ramos menginginkan kontrak dua tahun saat itu.

Seiring berjalannya waktu, Ramos berubah pikiran usai musim berakhir. Dia sepakat untuk mengambil tawaran Madrid, tapi faktanya tawaran itu sudah kadaluarsa.

Kini, Real Madrid digadang ingin cari pengganti. Jurnalis Spanyol, Julio Maldonado yang akrab disapa Maldini sebut bek Turki Caglar Soyuncu menjadi pengganti yang pas untuk Ramos. Apa katanya?

 

2 dari 4 halaman

Komentar Maldini

 

Maldini meyakini hengkangnya Ramos membuat Madrid kini kekurangan stok pemain belakang. Soyuncu bisa jadi tambahan kekuatan yang ideal.

"Sulit menjadi starter di Real Madrid ketimbang di Timnas Spanyol," ujar Maldini.

"Kalau Madrid punya Jesus Valejo, Nacho Fernandez, Eder Militao dan David Alaba, dengan asumsi Raphael Varane bertahan, Madrid dipastikan kekurangan bek dan harus cari yang baru."

 

3 dari 4 halaman

Naik Kelas

 

Soyuncu kini bermain untuk klub Liga Inggris, Leicester City. Maldini yakin bek asal Turki itu siap naik kelas.

"Saya sangat suka Soyuncu, bek Turki, yang lebih dikenal," ujarnya.

"Saya pikir dia bek tengah yang fantastis. Dia punya segalanya: kecepatan, menggiring bola dengan baik dan ambil psosi yang bagus. Saya pikir Leicester City terlalu kecil untuknya."

4 dari 4 halaman

Video Menarik