Sukses

Hasil Euro 2020 / 2021 : Rusia Jinakkan Finlandia, Pelihara Peluang Lolos

Finlandia gagal melanjutkan kejutan di laga pertama mereka pada Euro 2020 / 2021. Meladeni Rusia pada laga kedua, Finlandia takluk dengan skor tipis 0-1 pada Rabu (16/6/2021) malam WIB.

Liputan6.com, Saint Petersburg - Finlandia gagal melanjutkan kejutan dari laga pertamaEuro 2020 / 2021. Meladeni Rusia pada partai kedua, Finlandia takluk dengan skor tipis 0-1, Rabu (16/6/2021) malam WIB.

Gol semata wayang Rusia dicetak oleh Aleksey Miranchuk jelang turun minum. Berkat kemenangan ini, Rusia memelihara peluang lolos ke fase berikutnya.

Finlandia sebetulnya bisa mencetak gol lebih dulu pada menit ke-4. Namun usaha Joel Pohjanpalo dianulir wasit karena lebih dahulu offside.

Rusia sejatinya jauh lebih dominan dari Finlandia pada laga ini. Tim Beruang Merah sempat mendapat 82 persen penguasaan bola.

Beberapa peluang emas didapatkan pasukan Stanislav Cherchesov. Namun kurangnya ketenangan membuat Rusia gagal menciptakan lebih dari satu gol.

Selain itu, pertahanan kukuh Finlandia juga sempat membuat Rusia kesulitan. Bagaimana tidak, Finlandia menumpuk hingga delapan pemain di lini pertahanan.

Akan tetapi, gol yang dinanti Rusia datang dua menit jelang turun minum. Miranchuk bekerjasama dengan Artem Dzyuba sebelum menceploskan bola dengan tendangan kaki kirinya.

Saksikan Video Euro 2020 / 2021 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelihara Peluang Lolos

Finlandia mencoba bangkit pada babak kedua. Temu Pukki dkk. lebih agresif menyerang pertahanan Rusia.

Akan tetapi kemenangan akhirnya tetap menjadi milik Rusia. Tiga poin yang didapat Rusia membuat mereka memelihara peluang lolos ke fase berikut.

Rusia kini mengemas tiga poin, sama dengan Belgia dan Finlandia. Pada laga terakhir, Rusia harus meladeni Denmark.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Finlandia: Hradecky, Raitala, Arajuuri, Toivio, Uronen, Shaughnessy, Schuller, Lod, Kamara, Pukki, Pohjanpalo.

Rusia: Safonov, Fernandes, Dzhikiya, Diveev, Ozdoev, Zobnin, Kuzyaev, Barinov, Golovin, Dzyuba, Miranchuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.