Sukses

Manfaatkan Situasi, MU Bakal Bikin Transfer Kejutan

MU ingin memanfaatkan situasi setelah pemain berusia 26 tahun itu merasa tidak nyaman di klubnya saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan tengah mengawasi bek Manchester City Nathan Ake menjelang bursa transfer musim ini. Klub Liga Inggris tertarik merekrut Ake untuk memperkuat lini pertahanan mereka.

Pemain asal Belanda itu belum menjadi pemain reguler sejak bergabung dengan Manchester City dari Bournemouth musim panas lalu. Padahal, sebelumnya dia tampil impresif di Liga Inggris.

Performa bagus Ake di Bournemouth sempat membuat dirinya dikaitkan dengan MU musim panas lalu sebelum dia akhirnya pindah ke Stadion Etihad. Tapi, kepindahannya ke City tidak benar-benar berhasil.

MU sekarang tampaknya tertarik pada Ake lagi. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer ingin memanfaatkan situasi setelah pemain berusia 26 tahun itu merasa tidak nyaman di klubnya saat ini.

Ini bisa menempatkan MU dalam posisi yang kuat untuk memperkuat pertahanan mereka. Dengan bergabungnya Ake tentunya merupakan tambahan yang berguna untuk memberikan peningkatan pada Victor Lindelof dan Eric Bailly.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Boyong Banyak Pemain

Ake kemungkinan akan lebih sering bermain di Old Trafford, karena ia akan menghadapi persaingan dari nama-nama besar seperti Ruben Dias, John Stones, dan Aymeric Laporte di City.

Sebelumnya, Solskjaer telah diperingatkan agar dia mungkin perlu merekrut lebih dari empat pemain musim panas ini. Itu dilakukan untuk menangkal tekanan ekstra yang akan dia hadapi di Liga Inggris musim depan.

3 dari 5 halaman

Belum Menangkan Trofi

Solskjaer membawa United ke posisi kedua di Liga Inggris musim lalu, tetapi dia masih belum memenangkan trofi sebagai manajer klub. The Red Devils kalah di final Europa League bulan Mei lalu. Penghargaan terakhir MU terjadi empat tahun lalu ketika Jose Mourinho memimpin di Old Trafford.

Setan Merah telah melihat Manchester City, Liverpool dan yang terbaru Chelsea memenangkan penghargaan besar dalam beberapa tahun terakhir sementara mereka tetap tanpa gelar Liga Inggris sejak 2013.

4 dari 5 halaman

Tekanan

Legenda United Mark Hughes ikut menyoroti situasi mantan klubnya. Dia percaya kekalahan dari Villarreal di Gdansk bulan lalu memberi lebih banyak tekanan ke pundak Solskjaer.

Dan, Hughes menganggap perlu ada setidaknya lima pemain baru yang didatangkan musim panas ini untuk membantu menjembatani kesenjangan dengan rival mereka.

“Tentu saja ada kemajuan yang dicapai,” kata Hughes kepada talkSPORT. “Idealnya, tidak hanya untuk United tetapi juga untuk Ole dan untuk umur panjangnya dalam peran itu, penting bagi mereka untuk memenangkan trofi."

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer