Sukses

Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji Ukir Sejarah Rebut Pole Position di CEV Moto3

Liputan6.com, Barcelona- Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji berhasil ukir sejarah saat meraih pole sesi kualifikasi CEV Moto3 Katalunya atau FIM Moto3 Junior World Championship seri Barcelona pada Sabtu (12/6/2021). Pebalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) ini mencetak sejarah baru di dunia olahraga balap sebagai pebalap Indonesia pertama yang meraih pole position di gelaran CEV.

Raihan pole position ini didapatkan Mario melalui catatan lap tercepat pada sesi kualifikasi pertama (QP1) yang digelar Sabtu. Mario berhasil mencetak waktu 1 menit 48,224 detik di lap ke-8 dari total 13 lap yang ia lakukan, catatan waktu ini menjadi yang tercepat pada keseluruhan sesi kualifikasi.

Hasil gemilang pada kualifikasi pertama dilengkapi Mario melalui raihan positif di sesi kualifikasi kedua (QP2). Meskipun Mario berada di urutan keenam tercepat pada sesi ini dengan hasil terbaik 1 menit 49,742 detik, tidak ada pebalap yang bisa menajamkan catatan waktu mereka.

Kedua raihan apik ini mengantarkan Mario di posisi start balapan terdepan pada dua balapan yang digelar Minggu (13/6/2021) hari ini.

"Saya bersama dengan tim sangat senang dan bangga dapat meraih pole position pada putaran kali ini. Kami sudah bekerja dengan sangat baik pada saat sesi latihan bebas dan saya punya kecepatan yang bagus saat kualifikasi, sehingga layak untuk kami mendapatkan hasil ini," kata Mario Suryo Aji seperti rilis yang diterima media.

 

 

2 dari 3 halaman

Hasil Lebih Baik

 

Mario Suryo Aji akan tampil di CEV Moto3 Katalunya hari ini. Dia akan menjalani dua kali balapan pada pukul 16.00 WIB dan 19.00 WIB.

Mario Suryo Aji saat ini berada di posisi keempat klasmen sementara FIM CEV Moto3 dengan mengumpulkan 32 poin, tertinggal 43 poin dari pimpinan klasmen sementara, Daniel Holgado (Spanyol/Aspar Junior Team) yang mengumpulkan 75 poin.

"Saya tidak sabar untuk memulai balapan, mohon dukungannya, agar saya tetap dapat tampil optimal dan mewujudkan target podium pertama saya pada balapan besok," katanya.

3 dari 3 halaman

Video Pilihan