Sukses

Zlatan Ibrahimovic Tidak Akan Bermain di Euro 2020 / 2021, Ini Alasannya

Cedera lutut yang didapat Zlatan Ibrahimovic saat AC Milan melawan Juventus membuatnya tidak bisa memperkuat Timnas Swedia di Euro 2020 atau Euro 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Zlatan Ibrahimovic tidak dapat bermain di Euro 2020 atau Euro 2021 bersama Timnas Swedia. Padahal, sebelumnya dia siap tampil di turnamen musim panas itu setelah sebelumnya memutuskan pensiun.

Keinginan Zlatan Ibrahimovic bermain di Euro 2020 atau Euro 2021 tidak lepas dari performanya bersama AC Milan. Dia mencetak 17 gol di semua kompetisi pada musim lalu.

Tak hanya itu, Ibrahimovic juga membantu AC Milan finis di posisi kedua Liga Italia dan merebut tiket Liga Champions. Rossonerri juga paling menghibur untuk ditonton berkat pemain berusia 40 tahun itu.

Selain itu, alasan Ibrahimovic kembali ke Timnas Swedia lantaran dapat mengunjungi anak-anaknya di negara asalnya.

 

Saksikan Video Euro 2020 atau Euro 2021 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak berjalan baik

Setelah kembali ke Timnas Swedia, Ibrahimovic diatur untuk bisa bermain di Euro 2020 atau Euro 2021. Namun, hal tersebut tidak berjalan seperti yang diharapkan.

Itu semua terjadi lantaran Ibrahimovic mengalami cedera lutut dalam aga AC Milan melawan Juventus di Liga Italia. Awalnya, cedera itu tidak terlihat serius.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan Ibrahimovic akan melewatkan sisa musim di Italia. Namun, mereka tidak berpikir cedera pemain bintangnya itu adalah sesuatu yang perlu dikhawatirkan.

 

3 dari 3 halaman

Pernyataan Timnas Swedia

Pada 15 Mei lalu, Timnas Swedia akhirnya menerima kabar buruk dari Ibrahimovic tentang cederanya. "Zlatan telah memberi tahu pelatih kepala Janne Andersson bahwa cederanya akan menghentikannya untuk berpartisipasi di Kejuaraan Eropa musim panas ini," demikian pernyataan tertulis Timnas Swedia di akun Twitter resmi mereka.

Itulah alasan Ibrahimovic tidak akan bermain untuk Swedia melawan Spanyol, Slovakia, dan Polandia di Grup E Euro 2020 atau Euro 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.