Sukses

Ini Alasan Teco Bali United Terima Undangan Piala Wali Kota Solo

Liputan6.com, Denpasar - Bali United resmi ikut serta dalam helatan pramusim Piala Wali Kota (Wako) Solo, pada tanggal 20-26 Juni 2021 mendatang.

CEO Bali United Yabes Tanuri mengatakan, mereka ikut terlibat dalam turnamen pramusim tersebut, untuk persiapan Liga 1 dan AFC Cup 2021.

“Kami akan ikut serta dalam Piala Wako Solo. Ini adalah rangkaian persiapan tim, sebelum Liga 1 dan AFC Cup. Kami akan berusaha untuk dapat memberikan hasil terbaik, dari setiap pertandingan yang akan dijalankan,” kata Yabes saat dihubungi, Selasa (8/6/2021).

Sementara itu, Pelatih Bali United Stefano Cugura atau akrab disapa Teco, mengaku khawatir atas resiko cedera anak asuhannya.

Namun, ia menyebut segala resiko harus dipilihnya, untuk mengetahui persiapan anak asuhannya. Terlebih anak asuhnya sudah mulai berlatih sejak Februari 2021 lalu, untuk berlaga di ajang Asia 22 hari mendatang.

“Risiko cedera pasti ada. Tapi ini pilihan kami untuk persiapan tim yang kurang sebelum kompetisi resmi. Kami punya banyak pemain dan saat uji coba, lebih bagus kami lihat,”ujarnya, saat ditemui usai latihan di Lapangan Yoga Perkanthi.

Teco yang akan memboyong semua pemainnya itu, akan mengagendakan melakukan uji coba dengan klub lokal di wilayah Joglosemar yaitu Jogja, Semarang, Solo.

“Menunggu manajemen kapan berangkat. Saya meminta lawan uji coba sebelum turnamen. Mudah-mudahan bisa,” kata pelatih Bali United tersebut.

2 dari 3 halaman

Bawa Semua Pemain

“Kami membawa semua pemain. Saya pikir pasang pemain lebih (sering starting line up) lebih bagus. Waktu ada komposisi pemain lengkap lebih baik,” ucap dia.

Menghadapi turnamen pramusim tersebut, lanjut Teco, tidak akan membuatnya takut menurunkan pemain-pemain krusial. Kendati akan beresiko cedera dan merugikan timnya, yang akan segera berlaga di ajang AFC Cup.

“Kami tidak mau mainkan 11 pemain saja. Mereka semua harus siap di kompetisi resmi,” ucapnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :