Sukses

Tak Tertandingi, Haaland Resmi Jadi Top Skor Liga Champions 2020-2021

Urutan kedua klasemen top skor Liga Champions musim 2020-2021 adalah bintang muda PSG Kylian Mbappe.

Liputan6.com, Jakarta Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, resmi dinobatkan sebagai top skor Liga Champions musim 2020 - 2021. Haaland hingga kompetisi top Eropa ini berakhir, total sudah mengoleksi 10 gol.

Seperti diketahui Liga Champions musim ini sudah berakhir dan Chelsea tampil sebagai juara usai mengalahkan Manchester City 1-0 di partai final di Estadio do Dragao, Porto, Minggu dinihari WIB (30/5/2021). Gol kemenangan The Blues dicetak Kai Havertz.

Torehan gol Haaland sendiri sudah tak mungkin dikejar lagi lantaran tak ada pemain dari kedua klub finalis, Manchester City dan Chelsea yang mendekati Haaland.

Man City hanya menempatkan Riyad Mahrez dalam daftar top skor dengan empat gol. Jumlah yang sama dikoleksi topskor Chelsea di Liga Champions, Timo Werner.

Haaland sendiri tampil sangat produktif di fase grup Liga Champions. Striker asal Norwegia itu mencetak enam gol di empat laga pertama Dortmund.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bintang Muda

Urutan kedua klasemen top skor Liga Champions adalah bintang muda Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe. Penyerang Prancis itu mencetak delapan gol.

Di posisi ketiga ada 7 pemain yang sama-sama mencetak gol. Mereka adalah Olivier Giroud (Chelsea), Youssef En-Nesyri (Sevilla), Marcus Rashford (MU), Alvaro Morata (Juventus), Neymar (PSG), Mohamed Salah (Liverpool), Karim Benzema (Real Madrid).

3 dari 4 halaman

Sejarah

Pencapaian ini membuat Haaland masuk buku sejarah Liga Champions. Ya, ia adalah striker Norwegia pertama yang berhasil menjadi topskor Liga Champions.

Yang luar biasa, Haaland menorehkan prestasi tersebut di usianya yang masih 20 tahun. Berikut daftar topskor Liga Champions 2020/21.

4 dari 4 halaman

Daftar Top Skor Liga Champions

* 10 gol: Erling Haaland (Borussia Dortmund)

* 8 gol: Kylian Mbappe (PSG)

* 6 gol: Karim Benzema (Real Madrid), Marcus Rashford (Manchester United), Alvaro Morata (Juventus), Neymar (PSG), Olivier Giroud (Chelsea), Youssef Em-Nesyri (Sevilla), Mohamed Salah (Liverpool)

* 5 gol: Lionel Messi (Barcelona), Alassane Plea (Gladbach), Ciro Immobile (Lazio), Sergio Oliveira (FC Porto), Robert Lewandowski (Bayern)

* 4 gol: Cristiano Ronaldo (Juventus), Diogo Jota (Liverpool), Mergim Bersiha (Salzburg), Romelu Lukaku (Inter), Bruno Fernandes (Man United), Ferran Torres (Man City), Riyad Mahrez (Man City)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.