Sukses

Prediksi Liga Champions Manchester City vs Chelsea : Sejarah Baru?

 

Liputan6.com, Jakarta - Liga Champions 2020-21 akan memasuki laga final. Manchester City menghadapi Chelsea di Estadio do Dragao, Porto, Minggu (30/5/2021) pukul 02:00 WIB.

Laga final Liga Champions bakal disiarkan langsung SCTV. Tidak hanya itu, duel sesama tim Inggris ini juga bisa disaksikan secara live streaming di Vidio.com.

Manchester City dan Chelsea tampil mengesankan pada musim ini. Laga ini bisa menandai momen penting dalam sejarah mereka akhir pekan ini.

Manchester City luar biasa di bawah Pep Guardiola musim ini. The Citizens telah memenangkan gelar juara Liga Inggris dan Piala Carabao.

Manchester City adalah tim yang kuat secara taktis. Raheem Sterling dan kolega dapat memenangkan trofi Liga Champions pertama dalam sejarah mereka pada akhir pekan ini.

Chelsea, di sisi lain, telah menjadi kekuatan yang bangkit kembali di bawah Thomas Tuchel. The Blues finis di posisi empat besar Liga Inggris.

Chelsea telah menjadi duri bagi Manchester City. The Blues mengalahkan The Citizens dalam dua laga terakhir.

Pertama, Chelsea menyingkirkan Manchester City di semifinal Piala FA dengan skor 1-0 pada 17 April lalu. Kemudian pada 8 Mei lalu, The Blues kembali mengalahkan The Citizes 2-1 di Liga Inggris.

Berkat dua kemenangan itu, Chelsea jelas menginginkan hasil serupa saat menghadapi Manchester City di final Liga Champions akhir pekan ini. Namun, performa Chelsea tengah tidak konsisten di bulan ini.

 

2 dari 5 halaman

Kondisi tim

Manajer Manchester City Pep Guardiola memilih bermain tanpa striker di beberapa kesempatan musim ini. Juru taktik asal Spanyol itu kemungkinan akan mengadopsi pendekatan serupa melawan Chelsea. The Citizens memiliki skuat yang fit saat ini. Karena itu, Guardiola akan memainkan skuat terbaiknya di final Liga Champions.

Di kubu Chelsea, Edouard Mendy bakal kembali berada di bawah mistar gawang setelah sempat ditarik dalam laga melawan Aston Villa, pekan lalu. Namun, The Blues tengah cemas dengan kebugara N'Golo Kante.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel berhadap bisa memanfaatkan tengas Kante melawan Manchester City.

 

 

3 dari 5 halaman

Head to head

08-05-2021, Manchester City 1-2 Chelsea (Liga Inggris)

17-04-2021, Chelsea 1-0 Manchester City (Piala FA)

03-01-2021, Chelsea 1-3 Manchester City (Liga Inggris)

25-06-2020, Chelsea 2-1 Manchester City (Liga Inggris)

23-11-2019, Manchester City 2-1 Chelsea (Liga Inggris)

 

4 dari 5 halaman

Prediksi susunan pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Rodri, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva; Phil Foden, Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Antonio Rudiger, Thiago Silva, Cesar Azpilicueta; Ben Chilwell, Reece James, Jorginho, N'Golo Kante; Mason Mount, Hakim Ziyech, Timo Werner

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini