Sukses

Tidak Diajak Timnas Spanyol ke Piala Eropa 2020 / 2021, Sergio Ramos Curhat di Medsos

Liputan6.com, Jakarta Sergio Ramos dipastikan tidak akan memperkuat timnas Spanyol di Piala Eropa 2020 / 2021. Pelatih La Furia Roja, Luis Enrique menganggap kondisinya tidak prima untuk tampil pada ajang bergengsi itu. 

Ramos seperti diketahui merupakan pemain dengan jumlah caps terbanyak di timnas Spamyol. Dia telah memperkuat Tim Matador di empat Piala Dunia dan tiga Piala Eropa. Hingga saat ini, Ramos sudah mengoleksi 180 kali penampilan sejak pertama kali memperkuat timnas Spanyol 2005 lalu. 

Menanggapi keputusan ini, Ramos memilih angkat bicara di media sosial. Lewat akun Instagram-nya, bek Real Madrid itu menyampaikan perasaan dan pandangannya terhadap keputusan tersebut. 

"Setelah beberapa bulan yang mengerikan dan musim yang tidak biasa, berbeda dengan apa yang saya alami selama karir saya, sekarang [kekecewaan lain] datang dari Euro," tulis Sergio Ramos. 

"Saya telah bekerja keras dan berjuang, memberikan jiwa dan raga saya 100% untuk Real Madrid dan tim nasional, tetapi terkadang hal-hal tidak berjalan sesuai keinginan Anda," bebernya. 

"Sangat menyakitkan bagi saya untuk tidak dapat membantu tim saya dan tidak dapat membela Spanyol. Namun, mungkin kali ini, lebih baik bagi saya untuk beristirahat, memulihkan diri dengan baik, dan kembali seperti yang selalu kami lakukan musim depan. Tidak bisa mewakili negara Anda menyakitkan, tapi saya harus jujur ​​dan tulus ...," beber pria berusia 35 tahun itu menambahkan. 

 

2 dari 4 halaman

Tanpa Real Madrid

Absennya Ramos menandai ketidakhadiran  Real Madrid di skuat Spanyol. Ini menjadi kali pertama sepanjang sejarah Negeri Matador tidak mengandalkan penggawa Los Blancos di turnamen besar.

Spanyol bersaing dengan Swedia, Polandia, dan Slovakia di Piala Eropa 2020/2021. Mereka terakhir kali juara pada 2012.

 

3 dari 4 halaman

Skuat Timnas Spanyol

Kiper: Unai Simon, David de Gea, Robert Sanchez

Belakang: Jose Gaya, Jordi Alba, Pau Torres, Aymeric Laporte, Eric Garcia, Diego Llorente, Cesar Azpilicueta

Tengah: Marcos Llorente, Sergio Busquets, Rodri, Pedri, Thiago, Koke, Fabian

Depan: Dani Olmo, Mikel Oyarzabal, Alvaro Morata, Gerard Moreno, Ferran Torres, Adama Traore, Pablo Sarabia

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini