Sukses

MU Masih Galau Tentukan Nasib Trio Wonderkid

MU masih bimbang menentukan nasib tiga wonderkid miliknya untuk musim 2021-2022.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United masih galau menentukan nasib tiga wonderkid miliknya untuk musim 2021-2022. MU tak mau membuat kesalahan yang bisa merusak masa depan pemain muda berbakatnya.

Tiga pemain muda yang nasibnya sedang dipertimbangkan dengan hati-hati oleh MU adalah Anthony Elanga (19 tahun), Hannibal Mejbri (18 tahun) dan Shola Shoretire (17 tahun).

Ketiganya sudah mendapat kesempatan main di tim senior MU. Elanga, Shoretire dan Hannibal diturunkan pada laga pamungkas Liga Inggris 2020-2021 ketika melawan Wolverhampton Wanderers akhir pekan kemarin.

Elanga bahkan mampu membuat satu gol yang membantu MU meraih kemenangan 2-1 atas Wolverhampton.

Manchester Evening News melaporkan MU sebenarnya berencana mempertahankan Elanga, Hannibal dan Shoretire di tim utama pada musim mendatang. Namun Setan Merah juga tak menutup kemungkinan meminjamkan ketiganya.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pramusim

Elanga cs baru akan dipinjamkan oleh MU musim depan jika mereka mendapat tawaran yang benar-benar menarik. MU tak mau para pemain mudanya malah membusuk saat dipinjamkan ke klub lain.

Menurut sumber senior Manchester Evening News di MU, ketiga pemain muda tersebut akan diikutsertakan pada tur pramusim klub bulan Juli nanti. MU juga akan mempertimbangkan tawaran yang benar-benar bagus untuk Elang, Hannibal dan Shoretire.

3 dari 3 halaman

Henderson

Meminjamkan pemain muda ke klub lain kadang bagai pisau bermata dua. Ada yang sukses memberikan jam terbang, ada pula yang justru membuat redup karier sang pemain.

Banyak pemain muda MU justru tak bisa berkembang saat dipinjamkan ke klub lain. Salah satu peminjaman yang cukup sukses adalah Dean Henderson ke Sheffield United musim 2019-2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.