Sukses

MU Punya 2 Prioritas Transfer Selain Jadon Sancho

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU bisa mencoba lagi untuk merekrut pemain sayap Borussia DortmundJadon Sancho musim panas ini. Tapi, mereka juga harus memiliki prioritas pemain yang lebih mendesak.

Daya tarik penandatanganan Jadon Sancho jelas. Seorang pemain sayap muda Inggris yang memiliki kapasitas untuk mengubah permainan dalam sekejap dan membuat penonton berdiri. Dia adalah tipe pemain yang akan diterima Old Trafford.

Namun, pertanyaan lain untuk Manchester United adalah seberapa besar mereka membutuhkan Sancho dibandingkan dengan area lain dalam skuat yang juga membutuhkan investasi.

Kisah Sancho mendominasi jendela transfer musim panas lalu dan mungkin belum berakhir. MU mungkin merasa lebih mudah dan lebih murah untuk melakukan kesepakatan musim panas ini, meskipun Borussia Dortmund kemungkinan kembali ke Liga Champions.

Di sisi lain jika Sancho ingin pindah, dengan satu tahun lagikontraknya, Dortmund tidak dapat menuntut biaya 120 juta euro yang mereka tetapkan setahun lalu. Ada perasaan bahwa pemain berusia 20 tahun itu tidak sebagus musim ini, tetapi dia menunjukkan performa terbaiknya di saat yang tepat.

2 dari 6 halaman

Berkualitas

Dua golnya di final DFB Pokal melawan RB Leipzig pada Kamis lalu, menambah koleksinya ke 17 gol untuk musim ini. Dia juga mencetak empat gol melawan Leipzig dalam waktu seminggu.

Tetapi United juga memiliki keajaiban pemain mereka sendiri di sayap kanan saat ini. Dan, sementara semua manajer akan menginginkan pemain depan berkualitas tinggi yang berputar, ada masalah lain untuk ditangani Ole Gunnar Solskjaer juga.

3 dari 6 halaman

Diperdebatkan

Penandatanganan Sancho akan menempatkannya dalam persaingan dengan Mason Greenwood, yang tampaknya tidak mungkin pindah dari kanan saat ini. Bulan lalu Solskjaer mengatakan dia masih "beberapa tahun lagi" untuk menjadi penyerang tengah terbaik.

Namun, jika kesepakatan itu terjadi mungkin akan menambah kedalaman yang mengesankan ke barisan United, tetapi seberapa besar manfaatnya jika posisi lain tidak diperkuat masih bisa diperdebatkan.

4 dari 6 halaman

Ambil Risiko

Absennya Harry Maguire pekan lalu kembali menyoroti kebutuhan akan bek tengah berkelas lainnya. Maguire telah muncul sebagai pemimpin pertahanan dan tanpa dia mereka tampak gelisah.

United tidak dapat mengambil risiko poros Victor Lindelof-Eric Bailly musim depan jika Maguire mengalami cedera, ketika keduanya jelas lebih baik bersama bek tengah Inggris.

5 dari 6 halaman

Kemitraan

Keterampilan kepemimpinan Maguire sangat dirindukan saat melawan Leicester City dan Liverpool. Kekalahan berturut-turut di Old Trafford seharusnya meningkatkan kebutuhan untuk merekrut bek tengah tingkat atas lainnya.

Namun, itu mungkin bukan satu-satunya masalah bagi United. Solskjaer sangat percaya pada kemitraan lini tengah Fred dan Scott McTominay.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini