Sukses

Hasil Liga Inggris : Liverpool Hajar MU di Old Trafford

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool terus memelihara asa lolos ke Liga Champions musim depan. The Reds sukses menghajar rival abadinya Manchester United 4-1 pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Jumat (14/5/2021) dinihari WIB.

Kemenangan ini membuat Liverpool naik ke urutan lima klasemen Liga Inggris dengan 60 poin. Pasukan Jurgen Klopp hanya terpaut empat poin dari peringkat empat Chelsea. Namun Liverpool bermain satu kali lebih sedikit dibanding Chelsea.

MU sendiri tetap tak tergoyahkan di posisi ketiga dengan koleksi 70 poin. MU unggul empat poin dari Leicester yang ada di urutan ketiga.

Bermain di kandang sendiri, MU memulai laga dengan baik. Pada menit 10, MU mampu unggul lebih dahulu berkat gol Bruno Fernandes. Tembakan pemain Portugal itu gagal dihalau dengan baik oleh Nathaniel Phillips.

Liverpool merespons gol ini dengan baik. Diogo Jota memiliki dua peluang menyamakan skor bila Dean Henderson tidak sigap mengamankan gawang MU.

Jota baru bisa membawa Liverpool menyamakan skor pada kesempatan ketiga di menit 34. Jota membelokkan tendangan Phillips dengan tumitnya sehingga mengecoh Henderson.

Beberapa detik sebelum turun minum, Liverpool berbalik unggul. Roberto Firmino menjebol gawang MU usai menuntaskan umpan Trent Alexander Arnold.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan dua menit, Liverpool menambah gol lagi. Kembali Firmino yang mencetak gol. Pria Brasil itu menyambar tembakan Alexander-Arnold yang dimentahkan Henderson.

MU kesulitan membalas dua gol Firmino ini. Justru gawang MU malah hampir kebobolan lagi di menit 59 jika saja tendangan Jota tidak membentur mistar gawang. Peluang Alexander Arnold juga masih bisa dipatahkan Henderson.

Di menit 68, MU akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan lewat aksi Marcus Rashford yang menuntaskan umpan terukur dari Edinson Cavani.

Asyik menyerang, MU kecolongan di menit 90. Mohamed Salah berhasil menambah keunggulan Liverpool menyelesaikan serangan yang dibangun Thiago Alcantara.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

MU: Henderson, wan-Bissaka, Shaw, Bailly (Matic 86'), Lindeloef, McTominay, Fred Greenwood 63'), Pogba, Fernandes, Cavani, Rashford.

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Andrew Robertson, Wiliams, Phillips, Fabinho, Wijnaldum (Jones 74'), Thiago, Jota ( Mane 74'), Firmino, Salah (N Williams 92).

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini