Sukses

Hasil Liga Inggris : Liverpool Hajar MU di Old Trafford

Liverpool berhasil meraih kemenangan penting saat dijamu MU di ajang Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool terus memelihara asa lolos ke Liga Champions musim depan. The Reds sukses menghajar rival abadinya Manchester United 4-1 pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Jumat (14/5/2021) dinihari WIB.

Kemenangan ini membuat Liverpool naik ke urutan lima klasemen Liga Inggris dengan 60 poin. Pasukan Jurgen Klopp hanya terpaut empat poin dari peringkat empat Chelsea. Namun Liverpool bermain satu kali lebih sedikit dibanding Chelsea.

MU sendiri tetap tak tergoyahkan di posisi ketiga dengan koleksi 70 poin. MU unggul empat poin dari Leicester yang ada di urutan ketiga.

Bermain di kandang sendiri, MU memulai laga dengan baik. Pada menit 10, MU mampu unggul lebih dahulu berkat gol Bruno Fernandes. Tembakan pemain Portugal itu gagal dihalau dengan baik oleh Nathaniel Phillips.

Liverpool merespons gol ini dengan baik. Diogo Jota memiliki dua peluang menyamakan skor bila Dean Henderson tidak sigap mengamankan gawang MU.

Jota baru bisa membawa Liverpool menyamakan skor pada kesempatan ketiga di menit 34. Jota membelokkan tendangan Phillips dengan tumitnya sehingga mengecoh Henderson.

Beberapa detik sebelum turun minum, Liverpool berbalik unggul. Roberto Firmino menjebol gawang MU usai menuntaskan umpan Trent Alexander Arnold.

 

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan dua menit, Liverpool menambah gol lagi. Kembali Firmino yang mencetak gol. Pria Brasil itu menyambar tembakan Alexander-Arnold yang dimentahkan Henderson.

MU kesulitan membalas dua gol Firmino ini. Justru gawang MU malah hampir kebobolan lagi di menit 59 jika saja tendangan Jota tidak membentur mistar gawang. Peluang Alexander Arnold juga masih bisa dipatahkan Henderson.

Di menit 68, MU akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan lewat aksi Marcus Rashford yang menuntaskan umpan terukur dari Edinson Cavani.

Asyik menyerang, MU kecolongan di menit 90. Mohamed Salah berhasil menambah keunggulan Liverpool menyelesaikan serangan yang dibangun Thiago Alcantara.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

MU: Henderson, wan-Bissaka, Shaw, Bailly (Matic 86'), Lindeloef, McTominay, Fred Greenwood 63'), Pogba, Fernandes, Cavani, Rashford.

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Andrew Robertson, Wiliams, Phillips, Fabinho, Wijnaldum (Jones 74'), Thiago, Jota ( Mane 74'), Firmino, Salah (N Williams 92).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Hasil Liga Inggris

  • MU vs Liverpool

  • Push Notif