Sukses

Jika AC Milan Gagal ke Liga Champions, Apa Kata Stefano Pioli?

Liputan6.com, Milan- AC Milan membuang kesempatan emas untuk lolos secepatnya ke Liga Champions musim depan. Hasil imbang 0-0 melawan Cagliari membuat Milan harus puas berada di posisi empat klasemen Liga Italia.

AC Milan hanya unggul satu poin dari Juventus. Milan, Juventus dan Napoli bakal berjuang di pekan terakhir untuk memperebutkan posisi 4 besar.

Saat ini, Milan mengoleksi 76 poin, sama dengan yang dimiliki Napoli. Sedangkan Juventus meraih 75 poin.

"Gagal tembus ke empat besar tentu sebuah hal yang mengecewakan, tapi ini bukan sebuah kegagalan," ujar pelatih AC Milan, Stefano Pioli seperti dikutip Football Italia.

"Soalnya saya merasa sudah menaruh fondasi agar bisa tembus ke empat besar sepertinya. Ini target kami di awal musim, tapi tentu bukan sebuah keharusan."

 

2 dari 6 halaman

Fokus

 

Soal persaingan, Pioli berharap pemain tidak berpikir macam-macam. Dia hanya ingin pemain untuk tetap fokus.

"Tak ada gunanya berandai-andai apa yang seharusnya terjadi. Kami harus fokus ke laga berikutnya," ujarnya.

"Kami tak ada di level penampilan kami dalam hal tempo dan kualitas. Kami tampil sangat bagus lawan Juventus, lalu Torino dan nanti lawan Atalanta."

 

3 dari 6 halaman

Lawan Sulit

 

Tugas berat menanti Milan karena bakal berhadapan dengan Atalanta. Klub ini menjadi satu-satunya klub yang bepernah dikalahkan Pioli.

"Atalanta satu-satunya tim yang belum bisa kami kalahkan selama saya di sini. Kami jelas harus memberi yang terbaik agar bisa meraih hasil terbaik," katanya.

4 dari 6 halaman

Hasil Liga Italia

Minggu, 16 Mei 2021

Fiorentina 0-2 Napoli

Benevento 1-1 Crotone

Udinese 0-1 Sampdoria

Parma 1-3 Sassuolo

Milan 0-0 Cagliari

5 dari 6 halaman

Peringkat

6 dari 6 halaman

Video Pilihan