Sukses

Rivalitas Abadi MU vs Liverpool

MU berjumpa dengan Liverpool pada Jumat 14 Mei 2021. Ini merupakan laga tunda setelah sebelumnya fans Setan Merah mengamuk dan menerobos masuk ke lapangan.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Liverpool Diogo Jota berlari kencang menghindari sliding tackle pemain bertahan Manchester United Eric Bailly. Jota berhasil membuat satu gol ke gawang MU pada menit 34. Gol Jota membuat Liverpool menyamakan kedudukan. Pemuda Portugal ini menjadi penentu kebangkitan Liverpool.

MU dan Liverpool memang merupakan musuh abadi di Inggris. Keduanya merupakan tim tersukses dalam sejarah Liga Inggris. MU sudah 20 kali juara, Liverpool 19 kali.

 

Gelandang Liverpool Roberto Firmino melepaskan sundulan yang berbuah gol kedua timnya ke gawang Manchester United.

Saat berhadapan dalam duel tunda Liga Inggris 2020-2021 pekan ke-35 pada Jumat 14 Mei 2021, MU di kandangnya sendiri di Stadion Old Trafford, harus mengakui keunggulan Liverpool 2-4. Padahal di klasemen, MU berada jauh di atas Liverpool.

 

Winger Liverpool Mohamed Salah melepaskan tembakan guna menjebol gawang MU. Salah membuat gol terakhir The Reds beberapa saat sebelum laga usai.

Gol Salah menjadi penentu kemenangan 4-2 Liverpool. Ini merupakan gol ke-20 Salah di Liga Inggris 2020-2021. Salah cuma terpaut satu gol dari top skor sementara Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

 

Bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold menerobos pertahanan MU. Pemuda Inggris ini menjadi salah satu bintang kemenangan Liverpool. TAA membuat satu assist kepada Roberto Firmino guna membawa Liverpool berbalik unggul 2-1.

 

Penyerang MU Marcus Rashford memperdaya kiper Liverpool Alisson Becker. Rashford membuat satu gol saat Setan Merah kalah 2-4 dari Liverpool.

MU sempat menyimpan Rashford di laga sebelumnya melawan Leicester City. Sayangnya meski banyak pemain disimpan, The Red Devils tetap tak mampu mengalahkan Liverpool.

 

Gelandang Manchester United Bruno Fernandes melepaskan tendangan keras. Fernandes membawa MU unggul lebih dulu di pertandingan ini.

Namun setelah gol Fernandes, MU kecolongan, sehingga Liverpool berbalik unggul 1-2 saat jeda babak pertama.

 

Di luar Stadion Old Trafford saat MU menjamu Liverpool, sekelompok fans melakukan aksi demonstrasi menentang pemilik klub, keluarga Glazer.

Demo fans MU ini berjilid-jilid. Sebelumnya aksi demo dilakukan 3 Mei 2021, sehingga membuat laga MU melawan Liverpool terpaksa ditunda. Ketika itu pendemo sukses menembus ke tengah lapangan Old Trafford.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.