Sukses

Barcelona Butuh Keajaiban untuk Menjuarai La Liga 2020 / 2021

Liputan6.com, Jakarta Barcelona hanya berjarak dua poin dari pemuncak klasemen Atletico Madrid. Namun kesempatan Blaugrana untuk mengangkat trofi La Liga musim ini sepertinya akan bergantung pada keajaiban.

Barcelona masih menempati posisi ketiga pada papan klasemen La Liga 2020/21. Lionel Messi dan kawan-kawan mengemas 75 poin dari 35 pertandingan. Angka yang sama juga diraih oleh rival abadi Real Madrid yang berada di urutan kedua. Sementara Atletico masih memimpin dengan 77 poin.

Dengan tiga laga tersisa, Barcelona masih memiliki kesempatan untuk menyalip dua tim di atasnya. Hanya saja, Blaugrana kalah head to head atas Atletico dan Real Madrid. Akibatnya, Blaugrana tidak hanya wajib menyapu bersih seluruh laga tersisa sembari berharap dua tim di atasnya terpeleset. 

Perjalanan Barcelona semakin berat karena Lionel Messi dan kawan-kawan gagal memetik poin penuh saat bertemu Atletico Madrid. Dalam duel ini, kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol. Padahal tambahan poin penuh sangat dibutuhkan Barcelona untuk menambal kehilangan poin lawan Granada. 

Singgasana Atletico juga masih aman karena Real Madrid yang berada di posisi kedua gagal merebut poin penuh atas Sevilla. Pada pertandingan ini, Los Blancos hanya mampu bermain imbang 1-1. 

 

2 dari 4 halaman

Tetap Optimistis

Pelatih Barcelona, Ronaldo Koeman mencoba tetap optimistis menatap sisa musim 2020/21. "Hasil pertandingan melawan Atletico, adil. Semua masih mungkin terjadi," beber pelatih asal Belanda itu. 

Sementara itu, Barcelona sudah terhindar dari lawan-lawan berat di sisa musim ini. Tiga lawan terakhir yang bakal dihadapi Barcelona, adalah Levante, Eibar, dan Celta Vigo. 

3 dari 4 halaman

Posisi Klub

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini