Sukses

Prediksi Liverpool vs Southampton : Misi Start Bagus di Awal Jadwal Padat

Liverpool bakal berusaha sapu bersih kemenangan di tiga laga ke depan meski semakin sulit kejar Chelsea yang ada di empat besar klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool harus memulai dengan start bagus di awal jadwal padat Liga Inggris yang harus mereka lakoni akhir pekan ini. Laga pertama yang harus dilakukan yaitu melawan Southampton di stadion Anfield, Minggu (9/5/2021).

Kemenangan mutlak harus direbut karena Liverpool saat ini di posisi semakin tertinggal di zona Liga Champions. Liverpool sudah terpuruk di posisi ke-7 klasemen Liga Inggris.

Belum lagi Liverpool harus menjalani duel tunda lawan Manchester United usai laga melawan Southampton. Karena itu, target sapu bersih di tiga laga di depan wajib dilakukan.

Meski begitu, pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku tak akan menangis kalaupun gagal ke zona Liga Champions musim depan. Liga Europa dinilainya juga menarik untuk diikuti.

"Kami bukan anak kecil di toko permen yang gagal dapatkan permennya. Tak akan ada yang menangis kalau kami gagal ke Liga Champions musim depan," kata Jurgen Klopp seperti dikutip Sky Sports.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harapan Musim Depan

 

Meski sulit, tapi Jurgen Klopp akan berusaha Liverpool bisa lolos Liga Champions musim depan.

"Kami masih punya peluang ke Liga Champions dan kami harus konsentrasi dengan itu. Beberapa orang berpikir kami tak punya peluang lagi sehingga harus lepas laga saja," ujar Klopp.

Liverpool saat ini tertinggal 7 poin dari Chelsea dengan tabungan satu laga. Lewat penampilan gemilang mereka saat ini, klub lain sepertinya sulit untuk geser Chelsea dari posisi empat besar.

 

3 dari 4 halaman

Rekaman Pertemuan

 

05/01/21 LIP Southampton FC 1 - 0 Liverpool FC

01/02/20 LIP Liverpool FC 4 - 0 Southampton FC

17/08/19 LIP Southampton FC 1 - 2 Liverpool FC

06/04/19 LIP Southampton FC 1 - 3 Liverpool FC

22/09/18 LIP Liverpool FC 3 - 0 Southampton FC

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

Liverpool : Alisson; Alexander-Arnold, Phillips, Kabak, Robertson; Thiago, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane

Southampton : McCarthy; Walker-Peters, Bednarek, Vestergaard, Salisu; Walcott, Diallo, Ward-Prowse, Armstrong; Redmond, Adams

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.