Sukses

Qarrar Firhand Ali Matangkan Kemampuan di Kejuaraan Dunia Gokart Italia

Qarrar Firhand Ali mulai menatap kompetisi internasional dengan mengikuti dua kejuaraan di Italia yaitu WSK dan IKC

Liputan6.com, Jakarta Pembalap belia, Qarrar Firhand Ali bersiap untuk mengikuti kompetisi gokart level dunia di Italia. Dia akan mengikuti dua kejuaraan sekaligus yaitu World Series Karting (WSK) seri Eropa dan Italian Karting Championship.

Qarrar Firhand Ali ingin matangkan kemampuan dengan mengikuti kompetisi selama lebih dari satu bulan mulai dari 23 Mei hingga 27 Juni 2021 nanti. Dia bakal gabung dengan tim Intrepid Driver Program dan bakal ditemani sang ayah Firhand Ali serta tim selama ada di Italia.

Menurut Firhand Ali, tujuan mengikuti dua kejuaraan gokart di Italia tak lain untuk menambah kemampuan. Selain itu, Qarrar diharapkan bisa lebih tangguh karena mendapatkan beban persaingan yang lebih besar di Italia.

"World Series Karting itu paling bergengsi. WSK itu seperti Liga Champions kalau di bola. Tahun ini kita akan ikuti 11 seri," ujar Farhand kepada wartawan, Kamis (6/5/2021).

"Tujuan kami ingin mendidik dia untuk mengikuti kompetisi tinggi di dunia. Semua pembalap F1 juga memulainya di sini."

 

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terbiasa

 

Farhand mengatakan ingin membuat Qarrar terbiasa dengan persaingan tinggi. Dengan jumlah balapan dan kompetisi yang tinggi, Qarrar tak akan kaget lagi bersaing di level dunia.

"Nantinya mulai dari 23 Mei, dia akan terus balapan setiap minggu. Sampai 27 Juni balap terus. Pulang ke Jakarta juga balap lagi," ujarnya.

"Saat di Jakarta nanti mungkin akan terlihat bagaimana perubahan waktu yang berhasil dia lakukan, juga cara membalap dan yang lainnya."

3 dari 3 halaman

Siap Bersaing

 

 

Sementara itu, Qarrar mengaku siap bersaing di level dunia. Ini juga bukan kali pertama Qarrar tampil di Italia karena pernah melakukannya saat berusia 8 tahun.

"Tak masalah bersaing dengan banyak pembalap. Pembalap yang ada di barisan depan juga teman-teman aku," katanya.

"Saat itu, dia masih finis di posisi antara 36 sampai 60. Tahun ini saya targetkan dia bisa masuk antara posisi 20-40. Harapannya tentu lebih tinggi lagi," Farhand Ali, menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.