Sukses

Inter Milan Juara Liga Italia karena Mainkan Sepak bola Modern

Liputan6.com, Milan - Inter Milan keluar sebagai juara Liga Italia musim 2020/21. Kepastian itu diperoleh setelah Atalanta hanya bermain imbang 1-1 melawan Sassuolo pada pekan ke-34, Minggu (2/5/2021) malam WIB.

Hasil tersebut membuat torehan poin Inter Milan mustahil disusul tim lain. Klub berjuluk Nerazzuri itu mengantongi 82 poin, hasil dari 25 kali menang, 7 imbang, dan 2 kalah.

"Inter memainkan sepak bola modern, membangun dari belakang hingga menekan, menunggu momen tepat untuk menyerang," ujar pelatih Inter Milan, Antonio Conte seperti dilansir Football Italia.

Conte menilai keberhasilan Inter Milan juara terjadi berkat andil para pemain. Menurutnya, Romelu Lukaku dkk. telah belajar untuk membaca pertandingan.

Hal tersebut, kata Conte membuat para pemain memahami kelemahan diri sendiri dan belajar memperbaikinya.

"Para pemain ini telah belajar semuanya dan salah satunya adalah membaca pertandingan," kata Conte.

 

2 dari 3 halaman

Gol Melawan Crotone

Lebih lanjut, perkembangan Inter Milan menurut Conte bisa dilihat saat pertandingan melawan Crotone akhir pekan lalu. Menurutnya, salah satu gol di laga itu merupakan hasil kerja keras pemain saat latihan.

"Beberapa orang hanya berpikir para pemain berada dalam posisi itu tanpa sengaja. Saya bisa memastikan, ada kerja keras di dalamnya," kata Conte.

Gelar juara Liga Italia musim ini menjadi yang ke-19 sepanjang sejarah Inter Milan. Tak hanya itu, keberhasilan ini juga mengakhiri dominasi Juventus selama sembilan musim terakhir.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Inter Milan di Bawah Ini