Sukses

Dikalahkan Persita, Bos Rans Cilegon FC : Ini Baru Permulaaan

Rans Cilegon FC mengalami kekalahan saat uji tanding dengan Persita.

Liputan6.com, Jakarta- Klub milik Raffi Ahmad, Rans Cilegon FC mengalami kekalahan 0-2 saat uji tanding dengan Persita Tangerang di Stadion Benteng, Tangerang pada Sabtu (1/5/2021). Kekalahan ini diharapkan dapat memicu para pemain untuk terus mengukir prestasi.

Wakil Presiden Rans Cilegon FC Rajiv tak mempermasalahkan timnya kalah di laga kontra Persita. Rajiv menilai hal tersebut wajar karena timnya masih seumur jagung.

"Kemenangan itu penting, namun yang lebih penting adalah sportivitas. Meskipun di pertandingan uji coba kemarin berakhir dengan skor 0-2. Saya menyambut laga kemarin sebagai latihan mental tim Rans," ungkapnya.

"Saya sampaikan terima kasih kepada pemain yang kemarin sudah main cukup bagus di umur klub, yang dapat dikatakan masih bayi," lanjut Rajiv.

Optimisme tersebut disampaikan Rajiv saat menggelar buka puasa bersama dengan tim kesebelasan dan jajaran manajemen Rans Cilegon FC di Prestige Image Motorcars, Pluit Jakarta, Minggu (2/5/2021).

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mental

Rajiv yang merupakan pengusaha muda ini mengatakan, laga-laga percobaan ini diharapkan dapat membuat mental hubungan emosional antar pemain lebih kuat.

"Saya ingin menanamkan kepada para pemain, rasa memiliki club ini sebagai milik kita bersama yang kita besarkan bersama-sama," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Target

Sebagai salahsatu tokoh penggerak pembangunan sumber daya manusia, Rajiv menekankan bahwa yang terpenting dari tim sepakbola adalah mental sportif. Dimana, hal itu harus dipupuk dengan sikap siap menang dan siap kalah.

"Saat bertanding kita harus berorientasi hasil, tetapi saat berlatih harus berorientasi proses. Keduanya tidak boleh tertukar. Kita ingin membawa Rans Cilegon FC dari tim liga 2 ke tim sepakbola di liga 1 milik Indonesia," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.