Sukses

Manchester City Resmi Miliki Titisan Lionel Messi

Manchester City sukses mengamankan remaja 18 tahun dari Argentina.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City semakin serius mengumpulkan talenta-talenta berbakat dari berbagai penjuru dunia. Pada awal Mei 2021, City sukses mendapatkan wonderkid Argentina Dario Sarmiento.

Pemuda 18 tahun itu direktur City dari Estudiantes. Sarmiento digadang-gadang sebagai calon bintang besar Argentina selanjutnya. Sarmiento disebut mirip bintang Barcelona Lionel Messi gaya bermainnya.

Kepastian kepindahan Sarmiento ke City diumumkan Estudiantes pada Sabtu (1/5/2021) melalui situs resminya.

"Dario Sarmiento akan bergabung dengan Manchester City pada 1 Juli 2021," demikian pernyataan Estudiantes.

Sarmiento sudah mampu menembus tim utama Estudiantes sejak Oktober 2019. Sarmiento total sudah bermain 22 kali untuk Estudiantes hingga awal Mei ini.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mahar

Tak hanya itu, Sarmiento juga tercatat sebagai pemain termuda kedua yang melakoni debut bersama tim senior Estudiantes.

Untuk mendapatkan Sarmiento, City kabarnya menyerahkan mahar 10 juta poundsterling. Estudiantes akan memperoleh 20 persen dari penjualan Sarmiento di masa depan.

3 dari 3 halaman

Aguero

City menaruh harapan besar kepada Sarmiento. Mereka punya trek rekor bagus dengan pemain asal Argentina. Pencetak gol terbanyak sepanjang masa City berasal dari Argentina, Sergio Aguero.

Menariknya, Aguero akan pergi dari City musim panas nanti. Aguero memutuskan tak memperpanjang kontraknya dan akan mengakhiri pengabdian bersama City selama 10 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.