Sukses

Persib Bandung Libur, Pelatih Tetap Beri PR kepada Pemain

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung tetap memberikan program latihan yang menjadi pekerjaan rumah pemain selama libur menyusul partisipasi di Piala Menpora 2021.

Jajaran pelatih Persib telah mengistirahatkan pemain per Selasa (27/4/2021). Febri Hariyadi dan kolega akan kembali berkumpul pada 22 Mei 2021.

"Saya masih memberikan program karena ini masih Ramadan. Mereka masih mendapat program dari video, dimulai dari pekan depan bagaimana melakukan latihan," kata pelatih Persib Robert Rene Alberts.

Selama sisa bulan Ramadan hingga Lebaran, pemain Persib mendapat kesempatan pulang ke rumah masing-masing. Robert pun berharap dalam waktu dekat sudah ada kepastian soal kapan Liga 1 2021 digulirkan.

"Ketika kami sudah mendapat kepastian mengenai liga, kami akan kembali berkumpul bersama pada 22 Mei. Sehingga nanti sudah mengetahui bagaimana program latihannya dan apa yang harus dilakukan untuk bersiap menghadapi liga," ungkap pelatih berkebangsaan Belanda itu.

2 dari 3 halaman

Siapkan Tim

Kepastian soal liga akan memberi gambaran pada tim pelatih untuk membuat program. Termasuk merancang pemusatan latihan dan laga uji coba. Liga 1 2021 sendiri rencananya bergulir pada 3 Juli mendatang.

"Tentunya nanti akan ada pemusatan latihan dan laga uji coba juga," ucap Robert.

Persib mengawali Piala Menpora 2021 dengan tidak terkalahkan dalam enam pertandingan awal. Namun, Maung Bandung tumbang di dua leg final melawan Persija Jakarta. Mereka akhirnya kalah agregat 1-4.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Persib Berikut Ini