Sukses

Barcelona Ingin Jual Ousmane Dembele, Ini Harganya

Barcelona memutuskan untuk memberi label harga pada Ousmane Dembele selama bursa transfer musim panas.

Liputan6.com, Barcelona - Ousmane Dembele tidak ingin terus bermain di Barcelona meski mengalami peningkatan pesat musim ini. Laporan dari Catalonia menunjukkan pemain Prancis tersebut mungkin hampir meninggalkan tim Catalan untuk tujuan baru.

Tidak ada yang tahu ke klub mana Dembele akan pindah jika meninggalkan Barcelona. Menurut Sport, telah ada pendekatan dari pejabat Barcelona dengan agen Dembele tentang kemungkinan perpanjangan kontraknya.

Musim ini, Dembele tampil cukup bagus dalam hal hasil dan kontinuitas. Di tahun-tahun sebelumnya, dia tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya karena cedera.

Namun, pelatih Barcelona Ronald Koeman berhasil mendapatkan versi terbaik dari Dembele. Sebagian besar orang percaya bahwa pemain berusia 23 tahun itu bahagia di klub.

Tetapi, tanggapannya baru-baru ini menunjukkan hal sebaliknya. Agennya memutuskan untuk tidak menanggapi kemungkinan perpanjangan kontrak dari Barcelona.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Dembele

Barcelona menghabiskan biaya hampir 150 juta euro ketika mendatangkan Dembele dari Borussia Dortmund pada 2017. Jelas, Blaugrana tidak ingin kehilangan pemain mahalnya itu.

Apalagi setelah tidak mendapatkan hasil yang diharapkan dari Dembele. Presiden Barcelona Joan Laporta sudah tahu berapa banyak yang ingin dia dapatkan dari Dembele hari ini, yaitu sekitar 60 juta euro atau Rp 1,05 triliun.

Klub mana pun yang ingin membeli Dembele, harus membayar sebanyak itu. Setidaknya dengan kemungkinan penjualan ini, Barcelona bisa mendapatkan sejumlah uang yang mereka buang selama empat tahun terakhir.

 

 

3 dari 3 halaman

Pengganti Neymar

Sekadar mengingatkan, Barcelona merekrut Dembele sebagai pengganti Neymar yang pindah ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2017. Namun, sejak itu, dia lebih sering mengalami cedera daripada bermain.

Tetapi, musim ini sangat bagus bagi Dembele untuk memulihkan sebagian dari nilai yang hilang selama bertahun-tahun. Aneh rasanya, seorang pemain yang selalu mendapatkan dukungan dari Barcelona justru sudah tidak tertarik bermain di Camp Nou.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.