Sukses

Hasil dan Klasemen Liga Italia : Juventus Menang, AC Milan Dipermalukan di San Siro

Inter gagal menjauh dari kejaran AC Milan, padahal Rossoneri pada pertandingan sebelumnya dipermalukan Sassuolo di kandang sendiri pada laga lanjutan Liga Italia.

Liputan6.com, Jakarta Hasil berbeda diraih tiga tim besar Liga Italia, AC Milan, Juventus dan Inter di laga pekan ke-32, Kamis dinihari WIB (22/4/2021). Inter gagal menjauh dari kejaran AC Milan usai main imbang 1-1 lawan Spezia. Padahal, rival mereka Rossoneri pada pertandingan sebelumnya dipermalukan Sassuolo 1-2 di kandang sendiri.

Bersamaan dengan itu, Juventus berhasil menundukkan perlawanan Parma dengan skor 3-1 dini hari WIB tadi. Cristiano Ronaldo dkk kini mulai membayangi perolehan AC Milan di klasemen sementara.

Inter Milan memang sampai saat ini masih menempati puncak klasemen dengan raihan 76 angka. Mereka unggul 10 poin dari Milan di posisi kedua.

I Nerazzurri sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol yang dicetak Diego Farias. Tertinggal membuat skuat arahan Antonio Conte itu menaikkan intensitas serangan. Ivan Perisic akhirnya bisa menyamakan kedudukan kala babak pertama menyisahkan 6 menit.

Dalam 10 menit terakhir Inter dua kali mendapati gol mereka dianulir karena offside. Di pertandingan selanjutnya, Inter akan menjamu Verona di Giuseppe Meazza Minggu (25/4/2021) mendatang.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pangkas Jarak

Di tempat lain, Juventus juga sempat ketinggalan terelebih dahulu sebelum menaklukkan Parma. Gol Gaston Brugman dicetak menit ke-25. Namun, Juve membalas tiga gol lewat Alex Sandro menit 43 dan 47 dan Matthijs de Ligt di menit ke-68.

Tidak ada gol tambahan di sisa laga. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 3-1 untuk kemenangan Juventus.

Hasil ini penting bagi Juventus untuk memangkas jarak dari AC Milan yang baru saja kalah. Di sisi lain, Parma semakin tenggelam di zona degradasi.

3 dari 4 halaman

Dipermalukan

Sebelumnya, AC Milan dipermalukan Sassuolo 1-2 di Stadion San Siro. Milan sebetulnya berhasil unggul lebih dulu berkat gol dari Hakan Calhanoglu pada menit ke-30.

Namun, Sassuolo berhasil melakukan comeback melalui Giacomo Raspadori pada menit ke-76 dan 83. Hasil ini membuat pasukan Stefano Pioli memutus tren positifnya di Liga Italia. I Rossoneri harus keok setelah melewati empat laga tanpa kekalahan.

4 dari 4 halaman

Posisi Tim di Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.