Sukses

Roy Keane: Harry Kane Pasti Menyukai MU

Di tengah keraguan yang berkembang soal masa depannya di Tottenham, Roy Keane menyarankan Harry Kane pindah ke MU.

Liputan6.com, Manchester - Kekalahan kandang 3-1 dari Manchester United atau MU di Liga Inggris, Minggu (11/4/2021), adalah pukulan telak bagi Tottenham Hotspur. Sebab, Tottenham kini tertinggal enam poin dari West Ham United yang berada di posisi empat dengan hanya tujuh laga sisa.

Tak hanya itu, Harry Kane dilaporkan bisa menyerahkan permintaan transfer kepada Tottenham pada akhir musim ini. Hal itu bakal dilakukannya jika Tottenham tidak bisa finis di posisi empat besar, yang merupakan posisi terakhir ke Liga Champions.

Di tengah keraguan yang berkembang soal masa depannya di Tottenham, Roy Keane menyarankan agar Harry Kane pindah ke MU.

"Untuk Kane, dia akan melihat tim MU hari ini dan mendengarkan mereka sudah membuat kemajuan selama 12 bulan terakhir dan tentunya Kane pasti berpikir: 'Saya bisa menjadi orang top di depan Manchester United,: kata mantan kapten MU itu kepada Sky Sports.

"Dengan layanan yang akan dia dapatkan, Kane pasti menyukai United."

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daya tarik

Kurangnya trofi bersama Tottenham adalah alasan lain bagi Kane untuk mempertimbangkan pergi di musim panas ini. Namun, MU juga belum pernah memenangkan gelar sejak 2016/17.

"Jika Kane ada di tim United, malam mengikuti hari ya," kata Keane saat ditanya apakah kapten Timnas Inggris itu bisa menjamin trofi di Old Trafford.

"Manchester United telah memperkecil jarak dengan City dan Kane akan menjadi langkah besar lainnya. Mungkin dia tidak ingin pergi ke luar negeri, Manchester United masih memiliki daya tarik yang sangat besar," pungkas Keane, yang tujuh kali memenangkan gelar Liga Inggris bersama MU.

3 dari 3 halaman

Sudah waktunya

Sependapat dengan Keane, Ashley Cole juga menyarankan Kane untuk pindah. Mantan bek Chelsea itu mengatakan sudah waktunya bagi pemain berusia 27 tahun itu mencari klub baru.

"Setiap kali saya mendengarnya berbicara tentang Tottenham, dia tampak bahagia, tetapi di bawah permukaan dia ingin menang juga. Akankah dia menang di Tottenham? Saya tidak berpikir begitu," kata Keane.

"Ini akan menarik baginya, apakah dia bertahan atau pergi, tetapi itu akan menjadi keputusan yang sangat, sangat besar baginya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.