Sukses

Real Madrid vs Barcelona , Koeman Kecewa Tak Dapat Penalti

Barcelona kalah 1-2 dari Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (11/4/2021) dinihari WIB. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman pun kecewa dengan keputusan wasit yang tidak memberikan timnya penalti.

Liputan6.com, Madrid - Barcelona kalah 1-2 dari Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (11/4/2021) dinihari WIB. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman pun kecewa dengan keputusan wasit yang tidak memberikan timnya penalti.

"Bagi saat penalti itu jelas dan semua orang melihatnya," ujar Koeman seperti dilansir Football Espana.

Insiden yang dimaksud Koeman adalah saat bomber Barcelona, Martin Braithwaite dijatuhkan bek Real Madrid, Ferland Mendy. Namun wasit menganggap hal tersebut bukan penalti.

Barcelona tertinggal 0-2 lebih dahulu dari Real Madrid. Dua gol Los Galacticos dicetak Karim Benzema dan Toni Kroos.

Barca baru bisa mencetak gol di menit 60 lewat Oscar Mingueza. Kekalahan itu membuat Barcelona tertahan di peringakt ketiga klasemen dengan 65 poin.

"Cara Braithwaite terjatuh, itu seharusnya pelanggaran. Wasit mungkin tidak melihatnya, tetapi kita punya VAR untuk situasi seperti ini," ujar Koeman.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menahan Diri

Lebih lanjut, Koeman mengatakan, ia lebih baik tidak berkomentar lebih jauh soal keputusan tersebut. Hanya saja, Koeman menegaskan Barcelona seharusnya mendapat penalti.

"Meskipun demikian, lebih baik saya tidak mengatakan apa-apa lagi. Secara mental tim bagus dan kami layak mendapatkan penalti," ujar Koeman mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Spanyol

Sabtu 10 April 2021

Huesca 3-1 Elche

Getafe 0-1 Cadiz

Athletic Bilbao 0-0 Deportivo Alaves

Eibar 0-1 Levante

 

Minggu 11 April 2021

Real Madrid 2-1 Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.