Sukses

6 Pemain Terbaik Chelsea Sepanjang Masa yang Mengukir Sejarah

Chelsea telah melahirkan beberapa pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Artikel ini akan mengulas enam pemain terbaik Chelsea dengan kinerja yang luar biasa, kontribusi yang signifikan, dan warisan yang tak terlupakan.

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea, salah satu klub paling bergengsi di Inggris, telah melahirkan beberapa pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Kontribusi mereka membuat klub berbasis London tersebut sukses merebut gelar domestik, regional, hingga internasional. 

Dalam artikel ini, kita akan mengulas enam pemain terbaik Chelsea yang telah mengukir sejarah dengan kinerja yang luar biasa, kontribusi yang signifikan, dan warisan yang tak terlupakan.

Mereka adalah simbol keberhasilan, dedikasi, dan kelas dalam dunia sepak bola. Penampilan para aktor lapangan hijau ini tidak hanya membantu Chelsea meraih banyak trofi, tetapi juga menginspirasi generasi pemain muda untuk mengikuti jejak mereka.

Siapa saja pemain yang layak masuk daftar pemain terbaik sepanjang masa klub? Berikut kiprah dan capaian mereka bersama The Blues:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Frank Lampard dan John Terry

1. Frank Lampard

Frank Lampard adalah salah satu gelandang terbaik yang pernah bermain untuk Chelsea. Selama 13 tahun di klub ini, Lampard mencetak lebih dari 200 gol, menjadikannya pencetak gol terbanyak sepanjang masa Chelsea. Ia juga menjadi motor penggerak tim saat meraih tiga gelar Premier League, empat Piala FA, dua Piala Liga, dan Liga Champions UEFA pada tahun 2012.

2. John Terry

John Terry adalah bek tengah yang menjadi simbol kekuatan dan kestabilan dalam pertahanan Chelsea. Ia adalah kapten klub selama lebih dari satu dekade dan memimpin tim meraih lima gelar Premier League, lima Piala FA, tiga Piala Liga, dan Liga Champions UEFA pada tahun 2012. Terry dikenal karena dedikasinya yang tinggi, kepemimpinannya yang luar biasa, dan kemampuannya dalam membaca permainan.

 

3 dari 4 halaman

Didier Drogba dan Petr Cech

3. Didier Drogba

Didier Drogba adalah salah satu penyerang terbaik yang pernah bermain untuk Chelsea. Ia mencetak lebih dari 100 gol selama dua periode bermain di klub ini. Drogba menjadi pahlawan dalam final Liga Champions UEFA 2012 dengan mencetak gol penyeimbang dan gol kemenangan melalui adu penalti. Ia juga membantu Chelsea meraih empat gelar Premier League, empat Piala FA, dan tiga Piala Liga.

4. Petr Cech

Petr Cech adalah salah satu kiper terbaik yang pernah bermain untuk Chelsea. Ia menjadi bagian penting dari kesuksesan klub pada era Jose Mourinho. Cech memecahkan rekor clean sheet terbanyak di Premier League dan membantu Chelsea meraih empat gelar Premier League, empat Piala FA, dua Piala Liga, dan Liga Champions UEFA pada tahun 2012. Kemampuan refleksnya yang luar biasa dan kestabilan dalam bertahan menjadikannya salah satu kiper terbaik dalam sejarah klub.

 

4 dari 4 halaman

Gianfranco Zola dan Eden Hazard

5. Gianfranco Zola

Gianfranco Zola adalah salah satu pemain paling ikonik dalam sejarah Chelsea. Meskipun tingginya hanya 168 cm, Zola memiliki keterampilan teknis yang luar biasa dan kecerdasan dalam bermain. Ia membantu Chelsea meraih dua Piala FA, satu Piala Liga, dan Piala Winners UEFA. Zola dikenal karena kreativitasnya dalam mencetak gol, kemampuan menggiring bola yang brilian, dan peran pentingnya dalam mengangkat prestasi Chelsea pada era 90-an.

6. Eden Hazard

Eden Hazard adalah salah satu pemain paling menonjol dalam sejarah terkini Chelsea. Ia adalah pemain serba bisa dengan kemampuan menggiring bola yang luar biasa, kecepatan, dan kelincahan yang sulit dihentikan oleh para bek lawan. Hazard membantu Chelsea meraih dua gelar Premier League, satu Piala FA, satu Piala Liga, dan Liga Europa UEFA pada tahun 2019. Ia juga meraih penghargaan PFA Player of the Year pada tahun 2015.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry

  • Sepak Bola

  • Berita Bola