Sukses

Persib vs Persebaya, Robert Alberts Tak Ingin Perjalanan ke Sleman Sia-sia

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menepuh perjalanan 10 jam dari Bandung ke Sleman untuk menantang Persebaya Surabaya pada perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (11/4/2021).

“Kemarin kami melakukan perjalanan selama 10 jam menggunakan bus. Pemain dalam kondisi bagus dan saya pikir hari ini kami melihat ke depan untuk laga besok melawan tim Persebaya,” kata pelatih Persib Robert Rene Alberts, Sabtu (10/4/2021).

Soal lawan yang dihadapi, Robert enggan menganggap remeh Persebaya. Meski bermain hanya dengan pemain lokal, performa tim asuhan Aji Santoso itu tetap saja menakutkan.

Hal itu terlihat dari empat laga yang dijalani tim Bajul Ijo di mana mereka meraih dua kali menang, satu kali imbang dan satu kali kalah.

“Saya pikir semua tim yang tampil dengan pemain lokal di turnamen ini menunjukan perkembangan. Saya katakan sejak awal, bahwa turnamen ini digelar dengan kondisi tim yang tidak merata. Persebaya bermain dengan penuh harga diri dan bermain dengan fighting spirit, nothing to lose dengan pemain lokalnya tapi tetap berkualitas,” ujar Robert.

“Kami tahu Persebaya mempunyai beberapa pemain nasional, banyak pemain muda bertalenta dengan pelatih yang bagus pula. Jadi ini tim yang bagus, mereka ingin menunjukan spirit dari sepakbola Indonesia dan fantastis melihat laju Persebaya sejauh ini,” tambah Robert.

2 dari 3 halaman

Tidak Pikirkan Penalti

Meski demikian, Robert memastikan Persib datang ke Sleman untuk tujuan lolos ke babak berikutnya.

“Kami melakukan perjalanan selama 10 jam ke sini dan kami tidak ingin perjalan itu sia-sia. Target kami untuk terus bermain sepakbola di turnamen ini dan melaju ke semifinal,” ujarnya.

Robert juga tak memikirkan soal laga yang berpotensi dengan adu penalti. Menurutnya, laga besok akan berjalan dengan seru sepanjang 90 menit.

“Kami tidak berbicara soal adu penalti dan ingin menyelesaikan pertandingan selama 90 menit. Kami tidak berbicara soal laga harus dilanjutkan ke babak adu penalti,” tegasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Berikut Ini