Sukses

Jadi Pahlawan Kemenangan PSG Lawan Bayern Munchen, Kylian Mbappe : Saya Suka Duel Seperti Ini

Liputan6.com, Munich- Kylian Mbappe kembali menunjukkan taring saat Paris Saint-Germain atau PSG menang 3-2 atas Bayern Munchen pada perempat final Liga Champions di Alianz Stadium, Kamis (8/4/2021). Dia mencetak 2 gol sedangkan satu gol lagi dicetak Marquinhos.

Kylian Mbappe menjadi pemain paling bersinar di laga ini. Dia boleh disebut jadi pahlawan bagi PSG yang berambisi untuk melangkah lebih jauh di Liga Champions.

Neymar juga jadi aktor penting meski tak mencetak gol. Bintang PSG asal Brasil ini mencetak 2 assist penting yang berbuah gol.

Penampilan Mbappe ingatkan publik pada performanya yang menawan saat melawan Barcelona. Kini pemain muda Prancis ini ulanginya saat lawan tim raksasa seperti Bayern Munchen.

"Seperti yang saya bilang di Barcelona, saya suka duel seperti ini. Saya tak selalu tersenyum, tapi saya di sini bukan untuk diam saja. Saya suka main di duel seperti ini dan tajam," ujar bintang PSG ini seperti dikutip Goal.com.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Permainan Tim

 

Ini menjadi gol ke-8 Mbappe di Liga Champions. Dia kini bersaing menjadi top scorer Liga Champions bersama Erling Haaland.

Meski begitu, Mbappe ogah klaim kemenangan berkat permainan dirinya sendiri.

"Ini permainan tim yang luar biasa. Saya mampu mengambil untung dari penampilan pemain lain," ujarnya.

"Di luar itu, kami hanya bagus di babak pertama, selebihnya kami kesulitan. Kami tak malu dengan permainan ini karena kami solid."

 

3 dari 5 halaman

Kekalahan Pertama

 

PSG menjadi tim yang memberi kekalahan pertama bagi Bayern Munchen di Liga Champions. Ini mengakiri rentetan 19 laga tak terkalahkan sejak Maret 2019.

Ini juga menjadi pertama kali bagi PSG bisa menang di kandang Munchen sejak 1994. Sebelumnya, PSG selalu kalah di sini.

"Leg kedua? kami harus harus menyerang lagi dengan percaya diri, meski lawan tim besar. Ini Liga champions, hanya ada tim-tim hebat," kata Mbappe.

4 dari 5 halaman

Jadwal Leg Kedua Perempat Final

14 April 2021

02.00 WIB Chelsea vs Porto

02.00 WIB PSG vs Bayern Munchen

15 April 2021

02.00 WIB Borussia Dortmund vs Manchester City

02.00 WIB Liverpool vs Real Madrid

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: