Sukses

2 Atlet Pordasi DKI Ikuti Kejuaraan Dunia World Jumping Challenge

2 atlet Pordasi DKI Jakarta akan mewakili Indonesia di kejuaraan World Jumping Challenge yang diikuti 25 negara.

Liputan6.com, Jakarta Dua atlet berkuda asal Pordasi DKI Jakarta bakal tampil di kejuaraan berkuda World Jumping Challenge yang berlangsung di Pulomas, Jakarta, Agustus mendatang. Dua atlet tersebut yaitu Muhammad Akbar Kurniawan dan Dirga Saputra.

Keduanya terpilih menjadi yang terbaik dan berhak mewakili Indonesia di World Jumping Challenge yang rencananya diikuti 25 negara itu. Hal itu dikatakan Dewan Pembina Pordasi DKI Jakarta, Fatchul Anas usai mengikuti Rakerprov Pordasi DKI, Selasa (6/4/2021).

"Paling dekat, atlet DKI masuk final World Jumping Challenge yang diikuti 25 negara pada Agustus nanti. Ini dibahas dalam rakerprov tadi selain agenda untuk Musprovlub dalam pemilihan ketua umum Pordasi yang baru," katanya kepada Liputan6.com.

Pordasi DKI belum memiliki agenda kegiatan yang mereka selenggarakan. Namun pada 2021, Pordasi DKI terus aktif mengikuti kejuaraan yang sudah diagendakan oleh PP Pordasi.

"Setelah pak Alex wafat, kepengurusan tetap berjalan. Kita kan sudah tunjuk Plt yang nanti juga akan memimpin pencarian ketua umum baru," ujar Anas.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rencana Musprovlub

Rakerprov dibuka langsung Ketua Umum PP Pordasi, Triwatty Marciano dengan mengetuk palu sebanyak 3 kali tanda Rakerprov dimulai. Sebelumnya, Plt Ketua Umum Pordasi DKI Jaya, Lucky P Sastrawiria juga memberikan sambutan diikuti Ketua KONI DKI Jaya, Djamhuron Wibowo yang juga memberikan sambutan dan sempat mengarahkan seluruh peserta untuk selalu melantunkan yel-yel sprotifitas guna mengangkat mental atlet.

Sepanjang Rakerprov, masing-masing komisi mengemukakan program rencana kerja mereka dan dibahas hingga disetujui oleh pimpinan sidang. Selain membicarakan sejumlah agenda kerja 2021, seperti mengirimkan sejumlah atlet berkuda ke arena pertandingan bergengsi, Rakerprov juga fokus pada agenda Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) yang Rencananya akan digelar pada 6 Juli mendatang.

"Agenda utama tentu mempersiapkan musprovlub, disepakati akan dilaksanakan 6 Juli. Untuk menuju kesana, rakerprov membentuk TPP atau Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua," ujar Anas, menambahkan.

TPP nantinya akan membuat seluruh mekanisme Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum Pordasi DKI Jakarta.

"Akan dibuat mekanismenya, bagaimana syarat jadi ketua, siapa yang mempunyai hak suara. TPP terdiri dari 5 orang yaitu 2 orang unsur dari unsur komisi pacuan, 2 orang unsur komisi equestrian dan satu orang pengurus PP," ujar Anas.

 

3 dari 3 halaman

Sosok yang Mengayomi

Seperti diketahui, Ketua Umum Pengprov Pordasi DKI Jakarta, Alex Asmasoebrata meninggal dunia pada 2 Januari lalu. Karena itu, agenda Musprovlub ini pun turut menjadi agenda utama.

Menurut Robby Ferliansyah Asshiddiqie yang menjabat sebagai Wakil Ketua Pordasi DKI Jakarta, Musprovlub ini bertujuan untuk mencari sosok yang baik dan figur yang mau mengayomi, yang tak mementingkan diri sendiri, tak hanya untuk mencari panggung tapi lebih kepada orang dari Olahraga berkuda yang punya semangat besar untuk memajukan olahraga berkuda.

"Kami sudah putuskan dalam Raker bahwa Musprovlub akan diselenggarakan pada 6 Juli 2021, jadi akhir Juni itu sudah pasti berkas-berkas persyaratan sudah harus masuk. Kami juga sudah harus menetapkan tim penjaringan dan penyaringan yang terdiri dari 5 orang (2 dari komisi pacu, 2 dari equestrian dan 1 dari Pengurus). Kami akan menggodoknya secara internal dan segera menentukan bagaimana mekanisme pemilihan Ketua Umum pengganti Pak Alex nanti," kata Robby Ferliansyah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.